Selasa 23 Sep 2014 18:42 WIB

Timnas Futsal Cemerlang di Piala AFF

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Timnas futsal Indonesia
Timnas futsal Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Timnas futsal Indonesia tampil cemerlang pada ajang Piala AFF Futsal 2014 di Malaysia. Skuat Merah Putih berhasil melangkah ke semifinal dengan status juara Grup A usai mengalahkan Australia dengan skor 4-1 di Stadion Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9). 

Kemenangan atas Australia ini menyempurnakan perjuangan Indonesia untuk menyapu bersih semua laga di fase grup dengan kemenangan. Pada tiga laga sebelumnya, Indonesia sukses melibas Malaysia (6-1), Timor Leste (14-3), Brunei Darussalam (15-1).

Adapun kemenangan atas Australia menjadi rekor tersendiri. Sebab, dalam tiga tahun terakhir, Indonesia tidak pernah menang melawan Australia. Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang menjadi runner-up Grup B dengan torehan sembilan poin. Sementara Australia yang menjadi runner-up Grup A bakal bertemu Vietnam. 

Pelatih Timnas futsal, Dadang Iskandar, sangat bersyukur atas keberhasilan timnya melangkah ke semifinal dan mengalahkan Australia. “Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi jangan sampai terlena, kejuaraan belum usai,” kata Dadang.

Dadang mengaku akan segera mempelajari kekuatan tim yang akan menjadi lawan di semifinal. “Insya Allah kami siap menghadapi siapapun lawan di semifinal nanti,” kata Dadang menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement