Selasa 23 Sep 2014 23:01 WIB

Mazzarri: Inter Butuh Waktu

Walter Mazzarri
Foto: AP/Antonio Calanni
Walter Mazzarri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Walter Mazzarri meminta seluruh pihak untuk bersabar menanti proses matangnya tim Inter Milan. Sebab, kata pelatih Inter ini, pasukannya baru berada pada fase awal dan butuh waktu untuk menjadi tim yang solid.

“Ada pemain baru datang dari luar negeri dan setiap tim butuh waktu untuk menyatu, baik secara fisik, maupun emosional," kata Mazzarri dalam konferensi pers jelang laga melawan Atalanta seperti dikutip Football Italia, Selasa (23/9).

Menurut dia, bila ini tidak terjadi, maka orang tidak akan melihat kualitas timnya. Mazzarri menegaskan menemukan harm,oni itu tidak gampang saat sebuah tim memainkan satu pertandingan ke pertandingan berikutnya dalam interval waktu singkat.

“Itu mengapa tim-tim bisa menyulitkan kami. Tapi saya harap besok kita akan melihat lagi performa kami melawan Sassuolo,” kata dia.

Inter baru bermain di Liga Europa pada Jumat (19/9) WIB, kemudian berlaga di Serie A pada Ahad (21/9) dan melawan Atalanta, Kamis (25/9) dini hari WIB. Mazzarri sadar dia mesti menjaga pemainnya bugar.

“Jika kamu bermain dalam tiga pertandingan selama 90 menit berurutan, kamu tidak akan punya kekuatan mental dan fisik untuk pertandingan tertentu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement