Rabu 24 Sep 2014 03:08 WIB

Empat Gol Ronaldo Bawa Madrid Gunduli Elche

Cristiano Ronaldo
Foto: Gabriel Pecot/AP Photo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo menciptakan empat gol dan membawa Real Madrid memenangi pertandingan melawan Elche 5-1 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Setelah memimpin 3-1 di babak pertama atas tamunya Elche , Real Madrid tidak mengendurkan tekanannya. Madrid menguasai penguasaan bola di lini tengah dan terus membombardir pertahanan Elche.

Gol ketiga Madrid lagi-lagi diciptakan melalui titik pinalti. Dalam tayangan lambat terlihat sebenarnya tidak ada sentuhan berarti dari bek Elche, Mario Pasalic yang membuat Ronaldo terjatuh. Namun sang pengadil pertandingan tetap menunjuk titik putih.  Ronaldo sukses menciptakan gol ketiga dari titik putih ini.

Sebelum wasit meniupkan peluit panjang, CR7 kembali menjebol gawang Elche. Memanfaatkan umpan terobosan Bale, mantan pemain Manchester United kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam pertandingan ini, Chicharito diturunkan Madrid. Sayangnya Chicharito gagal menciptakan gol, sekalipun sempat mendapatkan peluang emas di depan gawang Elche. 

Tampil di kandang sendiri sebenarnya Madrid justru kebobolan lebih dulu. Gol dicetak melalui titik putih oleh Albácar. Penalti diberikan karena Ronaldo yang mencoba membuang bola justru kakinya mengenai paha Mosquera yang kemudian terjatuh.

Madrid meningkatkan serangan pascaketinggalan. Melalui sebuah seranyap kiri pertahanan Elche, striker Madrid James berhasil melepas umpan matang ke kotak penalti Elche. Bale yang menyongsong umpan tersebut berhasil menyundul bola ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Elche Mani Herrera.

Sukses menyamakan skor, Madrid terus meningkatkan serangan. Madrid menerima hadiah penalti setelah Marcelo dijatuhkan bek Elche. Ronaldo sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi pinalti. Skor berbalik unggul 2-1.

Rondaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menciptakan gol ketiga Madrid. Umpan silang Marcelo berhasil di sundulnya ke pojok kanan gawang Mani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement