Rabu 24 Sep 2014 04:26 WIB

AC Milan Gagal Bangkit

Keisuke Honda
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Keisuke Honda

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Setelah ditekuk Juventus 0-1, AC Milan masih belum bisa bangkit. Menghadapi Empoli yang notabene berada di posisi 19 klasemen sementara Liga Italia dan hanya bermain dengan 10 orang pemain,  AC Milan tetap gagal menangi pertandingan.

Lebih dramatisnya, Milan bahkan tertinggal dua gol terlebih dahulu setelah pemain tuan rumah Empoli, Lorenzo Tonelli dan Manuel Pucciarelli menjebol gawang Christian Abbiati di menit ke-13 dan 21.

Beruntung pemain baru mereka Fernando Torrres dan Keisuke Honda berhasil menciptakan gol penyeimbang di menit 42 dan 57, yang menyelamatkan muka Milan. Hasil imbang ini sementara mengangkat Milan ke posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai tujuh dari empat laga yang dijalaninya.

Milan mengawali pertandingan dengan organisasi pertahanan yang buruk. Baru memasuki menit ke-13 mereka sudah harus kebobolan melalui sepak pojok. Pergerakan Lorenzo Tonelli yang menyambut sepak pojok gagal diantisipasi bek Milan.

Empoli kembali menghukum buruknya pertahanan Milan. Lagi-lagi berawal dari bola mati. Tendangan bebas Tavano berhasil diselesaikan Pucciarelli yang memanfaatkan kelengahan Daniele Bonera.

Fernando Torres akhirnya mampu menjebol gawang Empoli. Memanfaatkan umpan silang Abate, mantan striker andalan Liverpool dan Chelsea ini  menyundul bola dan berhasil menjebol gawang Empoli yang dijaga Sepe.

Gol penyeimbang Milan akhirnya datang dari striker asal Jepang Keisuke Honda. Tendangan kerasnya masuk ke pojok kanan gawang.

Milan punya peluang memenangi pertandingan ketika Mirko Valdifiori dikartu merah di menit ke 86.  Kaki Mirko menendang pemain Milan saat berebut bola di udara. Sayangnya, Milan gagal memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement