Rabu 24 Sep 2014 10:43 WIB

Duel Liverpool-Middlesbrough, Drama Adu Penalti Terpanjang

Skuat Liverpool
Foto: www.smh.com.au
Skuat Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, Liverpool berhasil melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris usai mengalahkan tim kasta kedua Middlesbrough lewat drama adu penalti, Rabu (24/9) dinihari WIB. The Reds menang adu penalti 14-13 dari tamunya setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada akhir masa perpanjangan waktu.

Pemain Middlesbrough Albert Adomah mengakhiri adu penalti ketika sepakannya melebar. Ini merupakan drama adu penalti terpanjang di Piala Liga Inggris.

Liverpool membuka keunggulan melalui pemain debutan Jordan Rossiter pada menit kesepuluh. Namun, kegagalan yang familiar kembali terlihat saat Adam Reach dapat menanduk bola yang berbuah gol untuk tim tamu pada pertengahan babak kedua.

Suso terihat akan memberi kemenangan kepada Liverpool melalui tembakan mendatar pada masa perpanjangan waktu, namun tuan rumah menyia-nyiakan keunggulan itu saat pertandingan tinggal menyisakan beberapa detik.

Ketika Kolo Toure membuat timnya harus menjalani adu penalti setelah umpan ke belakang yang buruk dari Raheem Sterling. Patrick Bamford mencetak gol penyama kedudukan.

Sterling dan Bamford merupakan dua pemain yang gagal memasukkan bola pada adu penalti, yang melampaui rekor banyaknya gol sebelumnya yang pernah tercipta yakni 9-8, sampai Adomah juga gagal mencetak gol.

"Sangat penting untuk mendapatkan hasil yang bagus dan para pemain sangat gembira di ruang ganti. Kami berada di dalam topi dan itulah yang kami inginkan," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Pelatih Middlesbrough asal Spanyol Aitor Karanka mencoba membesarkan hati para pemainnya yang begitu dekat untuk menciptakan kejutan. "Saya berkata kepada para pemain... Saya tidak memiliki kata-kata untuk berterima kasih kepada mereka, karena mereka begitu brilian."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement