Rabu 24 Sep 2014 14:08 WIB

Lawan Kamboja, Skuat Timnas Keropos

Rep: satria kartika yudha / Red: M Akbar
 Pelatih Timnas Senior Alfred Riedl (dua kiri) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan perdana di  Tangerang, Banten, Rabu (26/2).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pelatih Timnas Senior Alfred Riedl (dua kiri) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan perdana di Tangerang, Banten, Rabu (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional senior harus kehilangan banyak pemain saat akan melakoni uji coba melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9) sore. Skuat Garuda bakal tampil pincang karena dihantam badai cedera.

Timnas tidak akan bisa diperkuat Dedi Hartono, Hariono, Zulkifli Syukur, dan M. Roby. Keempat pemain itu mengalami cedera. Dedi Hartono bahkan sudah dipulangkan dari pemusatan latihan di Sidoarjo karena mengalami cedera pinggul dan butuh waktu pemulihan sekitar empat pekan. Hariono dan Zulkifli mengalami cedera paha. Sedangkan M. Roby bermasalah dengan engkelnya.

Tidak hanya itu, pelatih Alfred Riedl dipastikan tidak bisa memainkan striker Irfan Bachdim. Irfan harus kembali ke klubnya, Ventforet Kofu, karena izinnya untuk membela timnas sudah habis.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, mengatakan Irfan sudah kembali ke Jepang setelah beruji coba melawan Malaysia, Ahad (14/9). ''Izin Irfan hanya sampai melawan Malaysia. Sebab, uji coba melawan Kamboja ini kan tidak masuk dalam kalendar FIFA,'' kata Pikal melalui pesan singkat.

Meski kehilangan cukup banyak pemain, Pikal mengaku tidak risau. Di lini tengah, timnas memanggil gelandang Stevan Imbiri untuk menggantikan Dedi Hartono. Sedangkan di posisi belakang, timnas masih memliki banyak stok bek untuk menggantikan Zulkifli dan M. Roby. ''Kami akan memanfaaatkan pemain yang ada,'' Pikal menambahkan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement