Rabu 24 Sep 2014 16:11 WIB

Pulih Cedera, Kapten Dortmund akan Merumput Kembali

Rep: Cr03/ Red: Erik Purnama Putra
Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels.
Foto: Reuters
Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND – Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels dipastikan kembali saat menghadapi Stuttgart pada lanjutan Bundesliga pekan kelima, Kamis (25/9) dini hari WIB. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Juergen Klopp.

Hummels belum sekalipun dimainkan usai Piala Dunia 2014 di Brasil musim panas lalu, lantaran mengalami cedera otot. Alhasil, pemain internasional Jerman itu harus absen di empat laga pembuka Bundesliga musim ini, kontra Bayer Leverkusen, Augsburg, Freiburg, dan Mainz 05.

Meski dipastikan akan turun, Klopp menambahkan bahwa salah satu andalannya itu takkan bermain penuh selama 90 menit. Pertemuan antara Dortmund kontra Stuttgart sendiri akan dilangsungkan di Signal Iduna Park.

“Tampaknya baik untuk Hummels kembali bermain bersama kami. Dia berlatih tanpa mengalami masalah. Kami memutuskan untuk berlatih secara intensif sebanyak yang dibutuhkannya,” ungkap Klopp seperti dilansir Soccerway, Rabu (24/9).

“Dia berlibur dan kemudian berlatih selama dua pekan, kemudian kembali libur selama 12 atau 13 hari karena terpaksa kembali mengalami masalah kecil. Tetapi sejak saat itu dia tidak absen latihan,” sebutnya.

Berbicara mengenai penampilan, skema permainan Dortmund tak semenawan musim lalu. Dalam lima laga Bundesliga, juara Super Cup musim lalu itu hanya mampu meraih dua kemenangan, sementara dua lainnya berakhir dengan kekalahan. Hasil ini membuat die Borussen berada di urutan 11 klasemen sementara.

Akibat hal ini pula sang pelatih dipastikan akan menurunkan Hummels, pemain yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya dalam menjaga barisan pertahanan. Tiga angka jelas dibutuhkan Dortmund pada laga ini bila ingin memangkas perolehan poin dengan rival abadi, Bayern Munchen yang kokoh di puncak.

“Mengingat situasi kami (di papan klasemen) ada kemungkinan bahwa Mats akan berada dalam skuat. Tetapi dia tidak akan bermain dari awal atau selama 90 menit. Kami memiliki masalah dalam sektor pertahanan, itu alasannya mengapa kami menyertakannya,” tutupnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement