Jumat 26 Sep 2014 12:41 WIB

Putus Asa Kejar Hummels, Van Gaal Bidik Otamendi

Rep: Cr03/ Red: Erik Purnama Putra
Pemain alternatif bidikan Louis van Gaal, Nicolas Otamendi.
Foto: Reuters
Pemain alternatif bidikan Louis van Gaal, Nicolas Otamendi.

REPUBLIKA.CO.ID,  VALENCIA -- Tersirat kabar bahwa klub Liga Premier Inggris, Manchester United menimbang sebuah tawaran untuk pemain bertahan Valencia Nicolas Otamendi. Dan, hal itu akan melakukan pergerakan pada jendela bursa transfer Januari mendatang.

Menurut Daily Express, palang pintu belakang asal Argentina tersebut menjadi langkah terbaru bagi pelatih the Red Devils, Louis van Gaal untuk menopang lini belakang United yang dilanda krisis akibat cedera dan juga minusnya performa terbaik mereka.

Sementara itu, Otamendi baru bergabung dengan Los Che pada Februari lalu, menyusul langkah kesepakatan dengan FC Porto sebesar Rp 183 miliar. Namun dirinya langsung dipinjamkan ke klub Brasil, Atletico Miniero untuk sisa musim kemarin.

Kini, pemain 26 tahun tersebut telah kembali ke Stadion Mestalla pada musim panas lalu, dan sekarang dianggap sebagai bagian penting dari skuat besutan Nuno Espirito Santo, yang telah membuat awal mengesankan untuk musim baru 2014/15.

Seperti dikutip Football Espana, Jumat (26/9), piilihan pertama van Gaal adalah pemain milik Borussia Dortmund Mats Hummels. Tetapi, dengan kesepakatan yang tampak kunjung datang semakin tidak mungkin dirinya untuk mendapatkan pemain yang berhasil membawa der Panzer menjuari Piala Dunia 2014.

Van Gaal dilaporkan beralih menuju ke Otamendi, target yang jauh lebih realistis. Meskipun demikian, batu sandungan untuk kesepakatan pemain ini bisa terjadi apabila klasul pelepasan sebesar Rp 764 miliar dalam kontrak pemain tersebut di sajikan Valencia untuk publik Old trafford.

Karena itu, untuk mendatangkan Otamendi pada jendela transfer Januari mendatang bukanlah perkara mudah. Pasalnya, Chelsea dikabarkan juga sedang memantau perkembangan pemain tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement