Jumat 26 Sep 2014 21:16 WIB

Terpengaruh Film, Pemain Ini Pilih Klub West Ham

Rep: CR03/ Red: M Akbar
Enner Valencia
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Enner Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para penggila sepak bola Inggris, tentu sudah tidak asing lagi dengan film independen berjudul ‘Green Street Hooligans’. Film ini tak hanya memiliki tujuan menghibur, tapi juga berperan mempengaruhi para pemain sepakbola.

Setidaknya, itulah yang dirasakan pemain tim nasional Ekuador, Enner Valencia. Ya, dia mengaku keputusannya bergabung dengan West Ham United pada bulan Juli lalu karena jalan cerita dari film yang dibintangi Elijah Wood tersebut.

Film yang dirilis pada tahun 2005 itu, menceritakan bagaimana kehidupan para hooligan atau fans garis keras The Hammers, yang terkenal sangat fanatik dan memiliki kehidupan keras.

Mereka bisa juga disebut ‘pasukan berani mati’ sebuah klub sepakbola. Meski terkenal dengan kehidupan keras, namun sisi persahabatan dan setia kawan, menjadi identitas mereka yang sudah mendarah daging. Gairah inilah yang membuat Valencia ingin menjadi bagian dari West Ham.

''Saya tahu tentang West Ham terutama dari film. Jadi saya tahu bahwa para pendukung yang sangat bersemangat. Saya tidak ingat semua judul filmnya, tapi saya ingat 'Green Street Hooligans'. Saya menghormati fakta bahwa mereka adalah pendukung yang sangat bersemangat,'' ungkap Valencia, dikutip Express, Jumat (26/9).

''Bahkan, di sini, fans Inggris lebih bisa menghargai, dalam arti bahwa di Amerika Selatan, jika Anda tak mampu memenangkan pertandingan, Anda tidak bisa pergi keluar.''

''Itu terjadi di Ekuador ketika saya bermain untuk klub saya sebelumnya Emelec. Kami harus mengalahkan rival sekota kami Barcelona untuk pindah ke poin yang sama, namun kami tidak bisa menang pada laga kala itu, hal itu langsung membuat kami sulit untuk keluar dari stadion. Kami pun dirampok,'' tambanhyan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement