Sabtu 27 Sep 2014 21:00 WIB

Duel 'Tim Luka' di Derby London Utara

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Playmaker Arsenal, Mesut Oezil (kanan), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebo gawang Aston Villa di laga Liga Primer Inggris di Villa Park pada Sabtu (20/9).
Foto: Reuters/Darren Staples
Playmaker Arsenal, Mesut Oezil (kanan), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebo gawang Aston Villa di laga Liga Primer Inggris di Villa Park pada Sabtu (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan kedatangan tamu penting dari rekan sekotanya, Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (27/9) malam WIB ini. Pada laga yang bertajuk Derby London Utara jilid 1 di musim 2014/2015 ini, Arsenal dipredikasi akan memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih poin sempurna.

Laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium itu diprediksi akan berjalan alot. Itu lantaran baik Arsenal maupun Tottenham sedang mengalami penurunan performa setelah sejumlah hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani, the Gooners hanya sekali meraih kemenangan kala menghadapi Aston Villa pada (20/9). Sedangkan, sisanya berakhir dengan dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Yang terbaru, skuat asuhan Arsene Wenger itu gagal melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris usai ditundukkan Southampton 1-2 di putaran ketiga.

Sempat memimpin terlebih dahulu lewat eksekusi bola mati Alexis Sanchez, the Gunners justru berbalik tertinggal setelah penalti Dusan Tadic dan sepakan keras Nathaniel Clyne mengoyak jala Arsenal yang dikawal penjaga gawang anyar mereka, David Ospina.

Senada dengan Arsenal, Tottenham Hotspur juga datang dengan kondisi terluka setelah pada pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris harus mengakui keunggulan West Bromwich Albion. Spurs gagal memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah dan harus mengecewakan puluhan ribu suporter mereka yang hadir memenuhi stadion dengan kekalahan tipis 0-1.

Saksikan live commentary Arsenal versus Tottenham Hotspur hanya di http://bola.republika.co.id/.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement