Sabtu 27 Sep 2014 14:39 WIB

Van Gaal Butuh Bek, tapi bukan yang Berpengalaman

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Louis van Gaal.
Foto: Reuters
Pelatih Louis van Gaal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER –- Memiliki penyerang terbaik di dunia, tapi pertahanan Manchester United sangat rapuh. Ditambah banyaknya pemain bertahan mereka yang menepi akibat cedera. Namun itu tidak membuat manajer Louis van Gaal berniat mmebeli bek Januari mendatang.

Kekalahan memalukan Setan Merah, 3-5 dari Leicester City, menandai mimpi buruk skuat Old Trafford. Di laga tersebut, MU harus rela kehilangan Jonny Evans karena cedera. Kabar terbaru menyatakan bek 26 tahun itu harus menepi selama empat pekan.

Cedera Evans menambah daftar pesakitan pemain belakang terutama untuk bek tengah. Sebelumnya, Phil Jones juga mengalami cedera usai membela Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2016. Ditambah laga kartu merah yang diterima bek muda Tyler Blackett.

Kemudian keadaan itu membuat banyak pihak mendorong agar Setan Merah merogoh kantong lebih untuk mendatangkan bek berpengalaman. Bahkan mantan pemain yang pernah menjadi staf pelatih MU, Phil Neville, menyarankan MU harus menginvestasikan 100 juta poundsterling untuk membeli bek. Namun Van Gaal menolak mentah-mentah saran tersebut.

"Saya tidak tertarik dengan pemain berpengalaman. Saya lebih terkesan dengan profil si pemain. Kamu harus merasa cocok dengan profil pemain. Saya juga tidak ingin membeli pemain yang tidak tepat," tegas van Gaal dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (26/9).

Van Gaal menyatakan keputusannya sesuai dengan misi tim saat ini. Sang Meneer juga mengaku sudah berpengalaman dalam mematangkan pemain muda. Bahkan ia memberikan contoh, Ron Vlaar adalah salah satu pemain tengah belanda yang bersinar di Piala Dunia 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement