Sabtu 27 Sep 2014 14:57 WIB

Garcia: Totti Tua Tapi Belum Turun Mesin

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Francesco Totti
Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA  --  Hampir semua orang tahu kalau usia Fransesco Totti tidak lagi muda. Meskipun tua, Pangeran Roma tetap tampil enerjik di lapangan hijau. 

Lantaran penampilan Totti yang selalu sigap di lapangan, pelatih AS Roma Rudi Garcia pun melemparkan pujian. Menurutnya, jarang pemain seusai Totti yang masih belum turun mesin.

"Sangat jarang, mungkin tidak ada. Itulah kelebihan Totti, seorang yang profesional. Dia terus berlatih, dan berlatih,'' kata Garcia.

''Jangan bilang Totti umurnya sekarang,'' ujarnya dilansir laman resmi AS Roma.

Garcia sedikit berkelakar mengatakan pemain seharusnya menyebut Totti baru berusia 28 tahun tanpa menambah sepuluh tahun yang menjadi usianya sekarang.

Totti merupakan milik Roma dan terlahir untuk klub berlambang serigala tersebut. Alhasil, Roma dianggap beruntung bagi Garcia, karena Totti masih dapat bermain.

Dengan latihan, Totti dapat mengasah terus kemampuan dan staminanya. Usia senja pun tidak menjadi halangan baginya untuk tetap berkarir.

Totti pun membalas pujian Garcia. Menurut Totti, Garcia merupakan pelatih hebat yang rela untuk beradaptasi dengan gaya permainan di Italia.

Garcia dinilai Totti mampu mengembalikan performa AS Roma yang dua tahun sebelumnya sempat tenggelam. ''Itu kelebihan membuat pemain dan tim sadar akan kehebatannya. Dia itu pelatihku dan aku ingin bermain untuknya,'' ujar Totti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement