Sabtu 27 Sep 2014 16:00 WIB

'Queen Yuna' Kini Tak Lagi Merasa Tertekan

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Kim Yuna
Foto: EPA/How Hwee Young
Kim Yuna

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kim Yuna adalah seorang wanita atlet figure skating yang sangat terkenal di Korea Selatan. Selain karena parasnya yang cantik, Yuna juga dikenal sebagai seorang penyanyi profesional di 'Negeri Ginseng' tersebut.

Empat tahun lalu, tepatnya pada 2010 silam menjadi masa keemasan Yuna sebagai atlet figure skating. Bahkan, ia dijuluki 'Queen Yuna' dalam olahraga yang mempertunjukkan kepiawaan dan keindahan tarian di atas hamparan lantai es tersebut

Gerakan tubuhnya yang ekspresif disertai tarian yang memikat dalam alunan musik, sangat serasi dengan parasnya yang cantik. Prestasi terbaiknya adalah meraih medali emas pada olimpiade musim dingin di Vancouver pada 2010 silam. Raihan emas tersebut disertai pula dengan pemecahan rekor yakni 219,11.

Skor tersebut menjadikan yuna sebagai atlet es skating wanita pertama yang sanggup memperoleh skor di atas 200 pada ajang Olimpiade. Namun, pada Olimpiode Sochi awal tahun ini, Kim Yuna hanya mendapatkan medali perak. Dan prestasi tersebut menjadi akhir dari perjalanan kariernya sebagai atlet figure skating.

Yuna memutuskan pensiun pada akhir Februari lalu. Usai pensiun, ia kemudian banting stir dengan menggeluti dunia tarik suara. Dunia yang pernah melambungkan namanya ketika dia terpilih mendampingi penyanyi k-pop ternama Lee Seung Gi untuk membawakan lagu resmi Piala Dunia 2010, 'Smile Boy'.

"Aku tidak cedera lagi dan secara mental aku merasa lebih damai. Pensiun membuat saya tidak mudah stres karena tidak merasakan tekanan lagi," ujar perempuan kelahiran 1990 tersebut.

Dunia tarik suara ternyata bersahabat dengan si cantik bertinggi  164 cm ini. Terbukti setelah mengeluarkan beberapa hit singlenya, ia pun digandeng Jeon Minju untuk menelurkan album Goodbye Rain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement