Sabtu 27 Sep 2014 18:44 WIB

Nigeria Panggil Enyeama dan Moses

Red: M Akbar
Vincent Enyeama
Foto: societyreelnews.com
Vincent Enyeama

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Penjaga gawang klub Liga Utama Prancis Lille, Vincent Enyeama, dan pemain depan yang merumput di Inggris, Victor Moses, dipanggil oleh Nigeria untuk memperkuat tim nasional bagi laga kualifikasi Piala Bangsa Afrika 2015 bulan depan melawan Sudan.

Enyeama diijinkan tidak bermain pada pertandingan kualifikasi bulan ini melawan Kongo dan Afrika Selatan karena harus menyelesaikan masalah keluarga, sementara Moses tidak disertakan dalam timnas karena menurut pelatih Nigeria Stephen Keshi dia tengah tidak dalam performa terbaiknya.

Namun, Ikechukwu Uche kembali diabaikan oleh Keshi, yang menyatakan bahwa striker Villarreal itu meminta-minta untuk bermain bagi negaranya. Namun Pemain itu telah membantahnya.

Keshi juga memanggil sejumlah wajah baru seperti Aaron Samuel yang bermain di klub China, Sunday Emmanuel, yang bermain di Austria, Hope Akpan yang merumput di klub Inggris Reading serta Anyora Ugonna, yang baru merampungkan transfernya di Norwegia.

Nigeria menghadapi Sudan di Khartoum pada Sabtu, 11 Oktober, sebelum menjamu mereka empat hari kemudian, kemungkinan besar di Abuja.

Nigeria sebagai juara bertahan Afrika harus menang dalam dua pertandingan Grup A itu melawan Sudan untuk bisa memiliki peluang yang realistis guna mencapai putaran final di Maroko awal tahun depan, karena mereka baru memiliki dari dua laga pembukaan mereka.

Berikut para pemain Timnas Nigeria:

Kiper: Vincent Enyeama (Lille/Prancis), Austin Ejide (Hapoel Be'er Sheva/Israel), Chigozie Agbim (Gombe United)

Bek: Elderson Echiejile (Monaco/Prancis), Juwon Oshaniwa (Ashdod FC/Israel), Efe Ambrose (Celtic/Skotlandia), Godfrey Oboabona (Rizespor/Turki), Azubuike Egwuekwe (Warri Wolves), Kenneth Omeruo (Middlesbrough/Inggris)

Gelandang: John Mikel Obi (Chelsea/Inggris), Ogenyi Onazi (Lazio/Italia), Nosa Igiebor (Maccabi Tel Aviv/Israel), Omatsone Aluko (Hull City/Inggris), Hope Akpan (Reading/Inggris), Raheem Lawal (Eskisehirspor/Turki), Anyora Ugonna (Haugesund/Norwegia)

Striker: Ahmed Musa (CSKA Moscow/Rusia), Emmanuel Emenike (Fenerbahce/Turki), Gbolahan Salami (Warri Wolves), Osaguona Ighodaro (Enugu Rangers), Victor Moses (Stoke City/Inggris), Aaron Samuel (Guangzhou R&F/China), Sunday Emmanuel (SV Scholz Groedig/Austria), Babatunde Michael (Volyn Lutsk/Ukraina).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement