Sabtu 27 Sep 2014 23:19 WIB

Bermain 10 Orang, MU Raih Kemenangan Penting

Robin van Persie
Foto: inbol.net
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Diwarnai kartu merah atas Wayne Rooney, Manchester United (MU) akhirnya mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1.

Kemenangan yang penting bagi MU tercipta setelah mereka harus bermain bertahan setelah bermain 10 orang sejak menit ke 59. Wayne Rooney diganjar kartu merah setelah berupaya menghentikan serangan balik cepat West Ham, dengan mengganjal keras Downing.

Keluarnya Rooney mengubah total jalannya permainan. MU yang sebelumnya menguasai jalannya pertandingan justru dipaksa bertahan total.  Van Gaal akhirnya mengganti Falcao dengan gelandang bertahan Darren Fletcher  untuk memperkokoh pertahanan MU.

Beruntung kali ini lini pertahanan MU bermain dengan cukup solid. Hingga akhirnya mereka bisa meraih point penuh dalam pertandingan ini.

Kemenangan MU diciptakan di babak pertama lewat Wayne Rooney dan Robin van Persie.  Begitu juga sebuah gol balasan West Ham diciptakan Sakho pada babak pertama.

Gol Wayne Rooney di menit ke-5 dihasilkan lewat cepat dari sayap kanan Rafael melepas umpan mendatar ke kotak penalti Wst Ham. Rooney yang berlari dari belakang menyongsong umpan itu dengan tembakan terarah ke pojok kanan gawang West Ham. MU pun untuk sementara memimpin 1-0.

Menit ke-22 giliran Van Persie yang mencatatkan namanya di papan skor.  Berawal dari kecepatan Herera yang mencuri bola dari lapangan tengah. Bola kemudian diambil alih oleh Falcao yang langsung mengirim umpan terobosan ke Van Persie. Sekalipun masih dikawal satu orang pemain West Ham, Persie tetap mampu melepas tendangan kaki kanan tanpa bisa dihadang kiper Adrian.

Dikartu merahnya Rooney di babak kedua benar-benar menjadi petaka buat MU.  West Ham mengambil alih inisiatif serangan. Mereka kembali mengandalkan umpan-umpan lambung yang mengarah ke depan gawang MU.

Crossing dari sayap kiri pertahanan MU berhasil dijemput oleh Sakho dengan tendangan keras yang mengarah ke gawang MU. Dea Gea bereaksi cepat memblok tendangan tersebut, dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk West Ham.

Kevin Nolan bahkan sempat menjebol gawang De Gea di menit ke-89. Namun gol tidak disahkan karena Nolan dianggap sudah dalam posisi offside. Kedudukan 2-1 berakhir hingga wasit Lee Mason meniupkan peluit panjangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement