Senin 29 Sep 2014 10:20 WIB

Balas Cibiran Chadil, Chamberlain Selamatkan Arsenal

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Pemain Arsenal melakukan selebrasi.
Foto: EPA/Gerry Penny
Pemain Arsenal melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nacer Chadil tak bisa menahan kegembiraannya saat berhasil melesakkan gol ke gawang Arsenal untuk membawa Tottenham Hotspur memimpin 1-0. Meski, Spurs akhirnya hanya mampu membawa pulang hasil imbang 1-1 dari kandang Arsenal dalam laga Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

Seakan ingin memperlihatkan bawah timnya lebih baik dari Arsenal, gelandag serang Spurs ini berlari ke arah pendukung the Gunners. Dia kemudian melakukan selebrasi dengan menempelkan jari manis di bibir serta menangkupkan tanganya ke telinga.

Sorakan pendukung Tottenham yang berada di Emirates Stadium menambah aksi tersebut sangat menyakitkan bagi fans Arsenal.

Beruntung Arsenal mempunyai pemuda sekelas Alex Oxlade-Chamberlain. Melakukan akselerasi dari tengah lapangan, Chamberlain berhasil membuat celah di benteng pertahanan Hotspur sebelum akhirnya berhasil mengkonversinya menjadi gol penyeimbang.

Dengan wajah sumringah, pemain 21 tahun sontak berlari mendekati dan merayakan gol tersebut bersama pendukung Arsenal yang berada di dekat bendera sudut lapang.

Chamberlain menuturkan bangga dengan gol penyeimbang yang diciptakannya. Dia berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan di depan pendukungnya.

"Ini bukan pertandingan biasa. Ini adalah derby yang selalu dinantikan. Derby selalu bergengsi untuk dimainkan. Terutama saat kita mencetak gol," kata Chamberlain, seperti dikutip Guardian, Ahad (28/9).

Bagi Chamberlain, pertandingan dengan Tottenham merupakan perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dia sebelumnya mengatakan kepada sang ayah bahwa dia akan membuat gol demi Arsenal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement