Senin 29 Sep 2014 22:00 WIB

Mazzarri Tak Ingin Salahkan Vidic

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Nemanja Vidic
Foto: Forzaitalianfootball.com
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kekalahan Inter Milan 1-4 oleh tim papan tengah Cagliari sangat menyakitkan bagi publik Giuseppe Meazza. Kekalahan tersebut sekaligus menandai lemahnya pertahanan Nerazzurri.

Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, mengakui beberapa pemain bertahannya tampil dibawah standar. Termasuk bek baru yang ditranfers dari Manchester United musim panas lalu, Nemanja Vidic, yang belum menunjukkan performa mengesankan sejak kedatangannya di kota Milan.

Namun, Mazzarri tidak ingin menyalahkan Vidic terkait penampilannya yang belum meyakinkan ini. Menurut Mazzarri, sejatinya Vidic merupakan bek yang tangguh dan seorang pemimpin.

Mazzarri menilai mantan pemain MU itu kemungkinan kelelahan sehingga bermain di bawah standar. Apalagi, kini usia Vidic sudah 32 tahun sehingga terlalu tua untuk selalu dimainkan setiap pertandingan.

"Oleh karena itu, saya pribadi bertanggung jawab. Seharusnya saya membuat banyak rotasi. Kemudian menyadari bahwa pada saat ini ada beberapa pemain yang tak bisa main tiga atau empat kali secara beruntun," jelas Mazzarri, seperti dikutip Sky sport Italia, Senin (29/9).

Demi kembali bangkit, Mazzarri akan merotasi para pemainnya. Menurutnya, kebugaran fisik sangat berpengaruh terhadap penampilan mereka di lapangan. Terutama bagi Vidic yang mengawal jantung pertahanan, maka kebugaran adalah syarat khusus untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement