Rabu 01 Oct 2014 18:34 WIB

Hadiah Ultah Kota Bandung, Persib Dikasih Kado Laga Internasional

Red: M Akbar
Ridwan Kamil
Foto: Antara
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertandingan persahabatan Persib Bandung melawan Liga Super Malaysia All Stars akan menjadi pertandingan internasional pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jabar, Kamis (2/10).

"Pertandingan Persib melawan tim Liga Malaysia All Stars ini akan menjadi laga pertama di GBLA sekaligus laga internasional perdana. Kedua tim berkesempatan menjadi tim pertama yang bertanding di lapangan itu," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di Bandung, Rabu.

Tim Persib Bandung yang akan menghadapi laga delapan besar pada 6 Oktober 2014 melawan Pelita Bandung Raya (PBR) rela untuk mengambil resiko guna pertandingan monumental itu.

Menurut Ridwan Kamil, pertandingan itu merupakan bagian dari perayaan HUT ke-204 Kota Bandung. Ia menyebutkan pertandingan itu juga sekaligus sebagai uji coba menggelar pertandingan-pertandingan berikutnya di Gelora Bandung Lautan Api itu.

"Bila pertandingan ini sukses, aman dan damai, maka akan menjadi pertimbangan kami untuk segera memberi izin penggunaan stadion itu bagi Persib," kata Ridwan Kamil.

Untuk itu, menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, berharap bobotoh Bandung untuk memberikan dukungan agar pertandingan persahabatan internasional itu berlangsung aman dan damai.

"Masalah penggunaan stadion itu adalah akses jalannya belum selesai, dan jelas keamanan pertandingan besok hari akan menjadi pertimbangan kami untuk memberi izin penggunaan menggelar pertandingan berikutnya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement