Rabu 01 Oct 2014 20:17 WIB

Empat Pemain Timnas Gabung Latihan Persebaya

Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak empat dari lima pemain Persebaya yang baru saja memperkuat Tim Nasional Indonesia pada Asian Games 2014 sudah kembali bergabung dengan latihan tim di Surabaya, Rabu, untuk persiapan menghadapi babak delapan besar Indonesia Super League.

Keempat pemain yang telah mengikuti sesi latihan di Lapangan Brigif-1 Marinir di Gedangan, Sidoarjo, adalah Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan, Alfin Tuasalamony, dan Dedi Kusnandar. Sedangkan, satu pemain lagi yakni Manahati Lestusen izin istirahat karena sakit.

"Saya senang mereka sudah kembali gabung latihan, meskipun baru pulang dari Asian Games. Ini membuat program latihan bisa lebih dimaksimalkan," kata pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, kepada wartawan.

Selama dua pekan terakhir, Rahmad Darmawan tidak bisa mengoptimalkan program latihan karena komposisi pemain tidak komplet. Selain lima pemain bergabung dengan timnas ke Asian Games, beberapa pemain utama lainnya juga sedang mengalami cedera.

Untuk menambal kekurangan pemain, Rahmad Darmawan terpaksa meminjam sejumlah pemain Persebaya U-21 untuk ikut bergabung dalam latihan game.

Hingga saat ini, ada tiga pemain inti yang dalam tahap pemulihan cedera, yakni M Ilham, Ricardo Salampessy dan Abdul Rahman Lestaluhu. Sementara top skor sementara ISL Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan kapten tim Greg Nwokolo kondisinya sudah membaik.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement