Kamis 02 Oct 2014 06:00 WIB

Inilah 20 Pemain yang Bakal Bebas Transfer pada Januari 2015 (1)

Red: M Akbar
Suso
Foto: REUTERS/Phil Noble
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor seputar bursa transfer pada Januari tahun depan sudah mulai menghangat. Sejumlah nama beken dilaporkan berpotensi menyandang status sebagai pemain bebas transfer.

Siapa saja mereka? Berikut laporan dari ROL yang disadur dari laman bleacherreport. Para pemain yang masuk daftar ini akan disampaikan dalam hitungan mundur dari pemain ke-20.

20. Adrien Rabiot (PSG)

Musim lalu, gelandang Adrien Rabiot ini telah menolak sebuah kontrak baru yang diajukan Paris Saint-Germain (PSG). Dalam laporan L'Equipe, penyebab penolakan karena pihak klub enggan menaikkan gaji sang pemain.

Keinginannya itu tak lepas dari kontribusi yang diberikannya sepanjang musim 2013-14. Pada musim itu, ia telah bermain dalam 10 laga selama 90 menit di kompetisi Ligue 1 Prancis. Ia juga turut memberi kontribusi dalam kemenangan klubnya di kompetisi domestik.

Sayangnya, sepanjang musim ini pelatih Laurent Blanc masih belum memberikan kesempatan kepada pemain berusia 19 tahun ini untuk tampil. Tak heran jika sekarang ini semakin menguat rumor jika dia telah berniat untuk meninggalkan Parc des Princes.

Dalam laporan Mirror, pihak PSG berniat menjual pemain tim nasional U-19 Prancis ini kepada Arsenal dan AS Roma yang telah menyampaikan minatnya.

19. Suso (Liverpool)

Jesus Fernandez Saez atau "Suso" telah membukukan 21 kali penampilan dalam tim utama sejak ia bergabung bersama Liverpool pada 2010.

Remaja Spanyol berusia 20 tahun ini pada musim lalu telah menjalani peran dengan status sebagai pemain pinjaman di kompetisi La Liga Spanyol bersama Almeria. Bersama klub tersebut, ia membuat 35 kali penampilan dari seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol dan sembilan asissts.

Musim ini, ia sudah mendapatkan kesempatan untuk tampil oleh pelatih Brendan Rodgers. Salah satunya ia menyumbang satu gol dalam drama adu penalti melawan Middlesbrough di kompetisi Piala Liga.

Sekarang ini, di saat kurang dari 12 bulan masa kontraknya dengan The Reds, rumor yang santer menyebut jika Suso bakal cabut dari Anfield. Klub Serie A Italia, AC Milan, kabarnya telah menjadi tempat berikutnya winger bertalenta ini.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub, namun Suso kemungkinannya bakal diizinkan untuk meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer pada jendela transfer musim panas mendatang.

18. Fabian Schar (FC Basel)

Fabian Schar telah tampil sempurna bersama FC Basel. Pemain tim nasional Swiss ini telah bermain dalam 84 pertandingan bersama RotBlau sejak ia bergabung pada 2012. Bersama klubnya, ia telah turut berkontribusi memberikan dua gelar Liga Super Swiss dan pencapaian 15 gol dari perannya sebagai bek tengah.

Salah satu penampilannya yang tak akan terlupakan, terutama oleh publik di Inggris, saat melawan Chelsea di ajang Liga Champions musim 2013-2014. Pemain muda berbakat ini telah membantu Basel lewat gol tunggal yang memaksa Chelsea menyerah 1-0 di St Jakob-Park.

Saat ini namanya mulai dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa. Diantaranya ada Arsenal, Inter Milan dan Borussia Dortmund. Ketertarikan klub tersebut karena ia belum membubuhkan kontrak barunya bersama klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement