Kamis 02 Oct 2014 06:05 WIB

Inilah 20 Pemain yang Bakal Bebas Transfer pada Januari 2015 (2)

Red: M Akbar
Andrew Ayew
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Andrew Ayew

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor seputar bursa transfer pada Januari tahun depan sudah mulai menghangat. Sejumlah nama beken dilaporkan berpotensi menyandang status sebagai pemain bebas transfer.

Siapa saja mereka? Berikut laporan dari ROL yang disadur dari laman bleacherreport. Para pemain yang masuk daftar ini akan disampaikan dalam hitungan mundur dari pemain ke-20.

17. Andriy Yarmolenko (Dynamo Kiev)

Namanya tak asing lagi dalam gosip transfer pemain. Kontraknya yang akan segera berakhir pada Juni, semakin membuatnya laris manis dari pembicaraan transfer.

Sepanjang musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut telah membukukan lima gol dan empat assists di kompetisi Liga Utama Ukraina. Dalam laporan Daily Mail, Yarmolenko sempat dikaitkan namanya dengan Chelsea pada musim panas lalu. Selain itu ia juga sempat digosipkan menjadi incaran pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Sementara dari 227 penampilan bersama Dynami, Yarmolenko telah mencetak 82 gol dan 47 assits.

16. Fabian Delph (Aston Villa)

Fabian Delph, gelandang milik Aston Villa, besar kemungkinan menjadi pemain bebas agen pada musim panas 2015. Jika rumor itu benar, pemain berusia 24 tahun ini bakal segera nangkring namanya dalam daftar pemain yang siap dibeli pada bursa transfer mendatang.

Sejak didatangkan pada 2009, Delph telah tampil lebih dari 100 laga bersama klub Midlands ini. Penampilannya yang menjanjikan di lapangan tengah telah membawanya memperkuat tim nasional Inggris. Pada September lalu, ia sempat tampil ketika pasukan Three Lions melawan Norwegia dan Swiss.

Saat ini statusnya berpotensi juga menjadi pemain bebas agen menyusul belum adanya sodoran kontrak baru di Villa Park.

15. Andre Ayew (Marseille)

Kontrak Andre Ayew di Marseille bakal segera berakhir pada Juni tahun depan. Kini namanya mulai dilirik dari beberapa klub besar Eropa.

Pemain tim nasional Ghana ini telah memiliki lebih dari 200 caps bersama skuat besutan Marcelo Bielsa. Dari penampilan tersebut, dia telah menorehkan 51 gol dan 22 assists.

Pada musim panas kemarin, Ayew sempat tampil bersama negaranya di Piala Dunia. Ia mencetak gol dalam dua laga penyisihan Grup G sewaktu melawan Amerika Serikat dan Jerman.

Situasi itu sempat memunculkan rumor jika Ayew bakal hengkang dari Stade Velodrome. Dalam laporan Express, Ayew sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Liverpool.

Marseille mungkin saja ingin membuatnya bertahan namun mesin gol Ghana ini sepertinya lebih tertarik untuk menerima pinangan beberapa klub yang siap membelinya pada bursa transfer mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement