Kamis 02 Oct 2014 06:08 WIB

Inilah 20 Pemain yang Bakal Bebas Transfer pada Januari 2015 (3)

Red: M Akbar
Sebastian Giovinco
Foto: bleacherreport.com
Sebastian Giovinco

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor seputar bursa transfer pada Januari tahun depan sudah mulai menghangat. Sejumlah nama beken dilaporkan berpotensi menyandang status sebagai pemain bebas transfer.

Siapa saja mereka? Berikut laporan dari ROL yang disadur dari laman bleacherreport. Para pemain yang masuk daftar ini akan disampaikan dalam hitungan mundur dari pemain ke-20.

14. Yevhen Konoplyanka (Dnipro Dnipropetrovsk)

Laporan Daily Mail sempat menyebut Dnipro Dnipropetrovsk tak ingin membiarkan Yevhen Konoplyanka hengkang pada musim panas 2014. Padahal pihak West Ham sempat membuka kesempatan untuknya bergabung.

Namun mengutip laporan Telegraph, pemain ini kabarnya telah gagal untuk pindah ke Liverpool pada Januari mendatang. Tapi selang tiga hari kemudian, negosiasi kontrak baru dengan klub ternyata juga kandas tanpa hasil.

Sementara itu dari laporan Express lainnya, pemain berusia 25 tahun ini sempat menjadi incaran AS Roma, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur pada musim panas kemarin.

Tahun depan, Konoplyanka kemungkinannya bisa saja meninggalkan Dnipro dengan status bebas transfer jika saja kontraknya sekarang belum menemukan kata sepakat.

13. Atsuto Uchida (Schalke)

Pemain tim nasional Jepang Atsuto Uchida  ini tercatat telah memasuki musim kelimanya di kompetisi Bundesliga Jerman bersama dengan Schalke setelah ia dikontrak dari Kashima Antlers pada 2010.

Tapi di penghujung musim ini, bek kanan ini kemungkinan telah habis masa kontraknya. Dan, rumor yang beredar, pemain ini tak ingin menerima tawaran jangka pendek saja.

Sejauh ini bek berusia 26 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan rumor transfer ke Arsenal. Namun sekarang masih belum ada kepastian klub mana lagi yang berminat untuk memboyong pemain ini.

12. Sebastian Giovinco (Juventus)

Jika kesepakatan baru tak kunjung datang, Sebastian Giovinco bakal cabut dari Juventus dengan status bebas transfer pada penghujung musim ini.

Pemain berusia 27 tahun ini telah berjuang keras untuk bisa tampil di skuat utama. Musim lalu, ia hanya mendapat enam kali kesempatan menjadi pemain starter saat masih dilatih oleh Antonio Conte.

Musim ini, nasibnya juga tak berubah. Masuknya Massimiliano Allegri ke Juventus ternyata tak memberi perubahan buat Gio. Ia baru tampil sekali dari lima laga Juventus di kompetisi Serie A Italia musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement