Kamis 02 Oct 2014 06:11 WIB

Inilah 20 Pemain yang Bakal Bebas Transfer pada Januari 2015 (4)

Red: M Akbar
Sami Khedira
Foto: EPA/Kiko Huesca
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor seputar bursa transfer pada Januari tahun depan sudah mulai menghangat. Sejumlah nama beken dilaporkan berpotensi menyandang status sebagai pemain bebas transfer.

Siapa saja mereka? Berikut laporan dari ROL yang disadur dari laman bleacherreport. Para pemain yang masuk daftar ini akan disampaikan dalam hitungan mundur dari pemain ke-20.

11. Sami Khedira (Real Madrid)

Sami Khedira telah menjadi salah satu spekulasi paling hangat sepanjang musim panas kemarin. Jika kontraknya tak kunjung diperbarui maka tahun depan statusnya bakal menjadi pemain bebas transfer.

Seperti dilaporkan pada Agustus silam, gelandang tim nasional Jerman ini sempat menolak perpanjangan kontraknya dengan Real Madrid. Padahal pihak klub masih terus menginginkan proses negosiasi untuk memperpanjang kontraknya ia bakal segera habis pada 2015.

Sejauh ini Arsenal dikabarkan telah berminat untuk bisa membawa pemain berusia 27 tahun ini dengan berharap bisa mendapatkannya dalam status bebas agen.

10. Younes Kaboul (Tottenham Hotspur)

Merujuk laporan Telegraph, pihak Tottenham Hotspur ini sempat berniat melego Younes Kaboul pada musim panas kemarin. Rumor itu muncul di tengah adanya rayuan dari klub Villarreal.

Tapi pemain 28 tahun ini masih saja bertahan di White Hart Lane. Bahkan ban kapten sempat melingkar di bahunya musim ini saat ia tampil dalam laga derby London utara melawan Arsenal.

Tapi dengan sisa kontraknya yang tak sampai 12 bulan lagi, masih belum jelas apakah Kaboul akan meneken komitmennya dalam jangka panjang bersama Spurs. Bahkan pemain ini sudah sempat dikaitkan dengan keinginan Lazio yang bersedia menampungnya.

9. James Milner (Manchester City)

Sekarang ini menjadi tahun keempat bagi James Milner di Manchester City. Tapi rumor yang berhembus mengabarkan jika tahun depan ia bakal meninggalkan klub menyusul belum adanya perpanjangan kontrak dengan pihak manajemen City.

Pada Juni tahun depan, pemain tim nasional Inggris ini bakal menyandang status sebagai pemain bebas agen. Kemungkinannya untuk angka kaki dari Etihad bakal semakin menguat jika tak adanya jaminan untuk bisa tampil secara reguler di skuat inti City.

Musim ini, ia baru mendapat kesempatan tampil selama 90 menit hanya dalam tiga laga terakhir City di kompetisi Liga Primer Inggris. Dua laga lainnya dimainkannya dari bangku cadangan. Musim lalu, kesempatannya bermain sebagai starter hanya sebanyak 12 kali saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement