Kamis 02 Oct 2014 06:15 WIB

Inilah 20 Pemain yang Bakal Bebas Transfer pada Januari 2015 (5)

Red: M Akbar
Gelandang AC Milan, Nigel de Jong.
Foto: Getty Images
Gelandang AC Milan, Nigel de Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor seputar bursa transfer pada Januari tahun depan sudah mulai menghangat. Sejumlah nama beken dilaporkan berpotensi menyandang status sebagai pemain bebas transfer.

Siapa saja mereka? Berikut laporan dari ROL yang disadur dari laman bleacherreport. Para pemain yang masuk daftar ini akan disampaikan dalam hitungan mundur dari pemain ke-20.

8. Andre-Pierre Gignac (Marseille)

Striker Prancis Andre-Pierre Gignac bakal habis kontraknya bersama Marseille pada Juni tahun depan. Berdasarkan dari penampilannya sekarang, kemungkinannya bakal sedikit klub yang berminat kepadanya jika dia bernegosiasi dalam harga tinggi.

Agennya, Christopher Hutteau, sempat mengatakan jika kliennya ini telah banyak membuang waktu untuk memastikan namanya tersedia dalam bursa transfer.

7. Ron Vlaar (Aston Villa)

Kapten Aston Villa Ron Vlaar ini menjadi salah satu kisah mengejutkan yang muncul dari Piala Dunia 2014. Ia sempat tampil cukup mengesankan dalam menjalankan tugasnya sebagai pemain bertahan bersama Belanda.

Mengutip dengar dari sejumlah rumor yang berhembus, Villa bakal melego pemain 29 tahun ini. Tapi klub yang bakal diizinkan untuk memboyong pemain ini hanyalah klub sekelas Manchester United dan Arsenal saja.

Kini dengan kontraknya yang akan segera berakhir pada Juni mendatang, skuat asuhan Paul Lambert ini bakal kehilangan Vlaar dengan tangan kosong jika tak perpanjangan kontrak tak kunjung menemukan hasil. Apalagi dari laporan Mirror, Villa tampaknya masih tertarik untuk mengikatnya dengan sebuah kontrak baru.

6. Nigel De Jong (AC Milan)

Jika tak ada perpanjangan kontrak pada 2015, jersey AC Milan yang dikenakan Nigel de Jong kemungkinannya hanya akan tinggal kenangan saja.

Nama pemain berusia 29 tahun ini sekarang telah menjadi spekulasi dari pemberitaan transfer. Musim panas lalu namanya sempat digosipkan dengan Manchester United.

Namun demikian CEO Milan, Adriano Galliani sempat menyatakan kepada media di Italia bahwa pemain tim nasional Belanda ini tak akan meninggalkan klub.

Sementara itu sejak ia bergabung bersama Rossoneri pada 2012, ia telah membuat 65 caps. Sedangkan di level internasional, ia juga telah memainkan peran penting saat membawa negaranya melaju hingga ke semi-final di Piala Dunia 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement