Kamis 02 Oct 2014 07:15 WIB

Basel Sukses Pecundangi Liverpool

Gol Marco Streller ke gawang Liverpool.
Foto: @championsleague
Gol Marco Streller ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Juara Liga Super Swiss, FC Basel kembali meminta korban dari tim Liga Utama Inggris, ketika mereka menang 1-0 atas Liverpool melalui gol Marco Streller di pertandingan Liga Champions pada Kamis (2/10) dini hari WIB.

Kapten Basel itu memasukkan bola dari jarak dekat setelah kiper Simon Mignolet menggagalkan tandukan yang mengancam gawangnya saat babak kedua berlangsung tujuh menit, ketika tim Swiss itu menorehkan kejutan lain di kancah Eropa.

Basel, yang bangkit dari kekalahan 1-5 yang diderita dari Real Madrid pada pertandingan pembukaan mereka, sebelumnya telah mengalahkan Chelsea dan Manchester United pada Liga Champions di empat musim terakhir dan menyingkirkan Tottenham Hotspur di Liga Europa.

Liverpool, yang memulai penampilannya di Grup B dengan kemenangan kandang atas Ludogorets Razgrad, hanya sedikit menyulitkan kiper Basel Tomas Vaclik dan Raheem Sterling membuang peluang terbaik mereka pada menit ke-75, ketika Adam Lallana memberinya operan namun ia tidak mampu menguasai bola dengan baik.

Liverpool dan Basel keduanya memiliki tiga angka setelah memainkan dua pertandingan, di bawah Real Madrid yang memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam angka. Steven Gerrard melengkapi malam buruk bagi Liverpool ketika ia menyia-nyiakan dua bola mati dengan kiriman bola yang buruk.

Basel merupakan tim yang lebih baik pada babak pertama meski Simon Mignolet hanya melakukan satu penyelamatan, ketika ia menahan sepakan Geoffroy Serey setelah gelandang Pantai Gading itu membuka jalan ke area pertahanan Liverpool.

Dengan Ahmed Hamoudi dan Breel Emobolo yang tampil cukup baik, Basel mampu mendapatkan sejumlah posisi berbahaya namun operan akhir kerap mengecewakan mereka.

Mignolet kembali melakukan penyelamatan pada awal babak kedua, ketika ia menahan sepakan Hamoudi setelah pemain enerjik asal Mesir itu merangsek dari sisi kiri menyusul serangan balik yang dilakukan terhadap Si Merah. Namun ia dapat dihentikan ketika Liverpool gagal mengantisipasi tendangan penjuru yang dihasilkan aksi itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement