Kamis 02 Oct 2014 07:39 WIB

Antisipasi Bola Mati Masih Jadi Kelemahan Madrid

Rep: Satria K Yudha/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: AP
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyoroti kelemahan timnya dalam mengantisipasi set piece. Madrid lagi-lagi kebobolan lewat gol yang tercipta melalui skema bola mati.

Dalam laga kedua Liga Champions Grup B di markas Ludogorets, Stadion Vasil Levski, Kamis (2/10) dini hari WIB, Los Blancos lebih dulu tertinggal pada menit keenam. Ludogorets membuka keunggulan melalui gol Marcelinho. Gol berawal dari tendangan penjuru yang memantul kepada bek Madrid, Sergio Ramos.

Bola lalu melaju ke tiang jauh yang kemudian disambar oleh Marcelinho. “Gol tersebut sangat sama seperti saat kami kebobolan melawan Atletico Madrid dan Real Sociedad,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub.

Ancelotti berharap pemain dapat mengambil pelajaran atas gol tersebut. Pemain harus lebih sigap dalam menjaga pemain yang berada di tiang dekat.

“Sebenarnya kami sudah menugaskan para penyundul terbaik kami seperti Ronaldo dan Bale untuk membantu. Tapi kami juga tetap kebobolan lagi,” keluh Don Carlo.

Kendati begitu, Ancelotti merasa sangat puas karena pada akhirnya Madrid mampu mencuri kemenangan lewat dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement