Kamis 02 Oct 2014 22:09 WIB

Babak Pertama, Persib Ungguli Malaysia Selection 1-0

Rep: CR02/ Red: Yudha Manggala P Putra
Persib Bandung
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib unggul 1-0 atas tamunya Malaysia Selection pada babak pertama di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GLBA), Kamis (2/10), Gol diciptakan Makan Konate melalui eksekusi penalti pada menit ke-33

Persib Bandung menjamu tamunya Malaysia Selection dalam laga persahabatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-204. Laga tersebut juga menjadi ajang persiapan para Maung Bandung jelang babak delapan besar Indonesian Super League (ISL) 2014.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Persib tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Membawa misi memberikan hadiah bagi ulang tahun kota Bandung, Atep dkk tampil agresif melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Umpan satu dua juga dipergakan oleh para penggawa Persib.

Banyak peluang didapatkan oleh para pemain Maung Bandung, namun sayang hingga paruh waktu babak pertama belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Striker Persib, Djibril Coulibaly sempat mengancam gawang Malaysia Selection yang dijaga oleh M Nur Hazik. Tapi penjaga gawang Malaysia Selection masih dapat menepis bola keras yang dilesatkan oleh Coulibaly.

Kerja sama yang diperagakan oleh sang kapten, Atep bersama dengan Tantan dan Supardi pun belum mampu menjebol gawang Malaysia Selection. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33, Atep yang mencoba untuk melesatkan bola ke gawang M Nur Hazik, mengenai tangan dari Ridwan Rahman di dalam kotak penalti. Wasit pun akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Maung Bandung.

Konate yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil menjebol gawang Malaysia Selection. Pemain asal Mali itu melesatkan dengan keras bola dari titik putih ke sudut kanan gawnag. Persib pun akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Konate tersebut.

Hingga turun minum babak pertama kedudukan tidak berubah, Persib berhasil unggul 1-0 atas Malaysia Selection di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GLBA), Kamis (2/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement