Kamis 02 Oct 2014 23:58 WIB

Kemenangan Persib Jadi Kado Buat Bandung

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Skuat Persib Bandung Musim 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persib Bandung Musim 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Persib Bandung berhasil membungkam Liga Super Malaysia Selection 3-0 dalam laga persahabatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-204 di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GLBA), Kamis (2/10). 

Persib akhirnya sukses memberikan kado kemenangan bagi masyarakat Bandung yang tengah merayakan hari jadi kota kembang tersebut. Laga tersebut juga menjadi ajang persiapan para Maung Bandung jelang babak delapan besar Indonesian Super League (ISL) 2014.

Bermain dengan skuat terbaiknya, anak asuh Djadjang Nurdjaman tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Permainan apik diperagakan oleh para penggawa Maung Bandung, umpan satu dua serta sesekali melakukan umpan diagonal berhasil merusak permainan lawan.

Kerja sama yang cantik pun banyak membuahkan peluang bagi Persib Bandung, namun sayang belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol hingga setengah paruh babak pertama. 

Striker Persib, Djibril Coulibaly sempat mengancam gawang Malaysia Selection yang dijaga oleh M Nur Hazik. Tapi penjaga gawang Malaysia Selection masih dapat menepis bola keras yang dilesatkan oleh Coulibaly.

Kerja sama yang diperagakan oleh sang kapten, Atep bersama dengan Tantan dan Supardi pun belum mampu menjebol gawang Malaysia Selection. 

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33, Atep yang mencoba untuk melesatkan bola ke gawang M Nur Hazik, mengenai tangan dari Ridwan Rahman di dalam kotak penalti. Wasit pun akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Maung Bandung.

Konate yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil menjebol gawang Malaysia Selection. Pemain asal Mali itu melesatkan dengan keras bola dari titik putih ke sudut kanan gawnag. Persib pun akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Konate tersebut.

Kedudukan 1-0 pun tak berubah hingga turun minum, Persib berhasil unggul 1-0 atas Malaysia Selection. Babak kedua, Persib Bandung tak mengendurkan serangan. Mereka lagi-lagi menusuk jantung pertahanan Malaysia Selection.

Atep yang bermain apik sejak pertama digantikan oleh Ferdinand Sinaga yang baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas U-23 di Asean Games, Korea Selatan. Masuknya Ferdinand pun berbuah hasil, ia sukses mencetak gol kedua bagi Persib Bandung pada menit ke-65. 

Berawal dari blunder pemain bertahan Malaysia Selection, Ferdinand berhasil memotong bola dan melakukan solorun ke gawang M Nur Hazik. Ferdinand dengan cerdik melesatkan bola ke sisi kanan gawang.

Tak perlu menunggu waktu lama, hanya berselang satu menit, jalan gawang Malaysia Selection kembali bergetar. Kini giliran Djibril Coulibaly yang sukses menjebol gawang M Nur Hazik pada menit ke-66. 

Coulibaly berhasil memanfaatkan umpang silang dari sisi kanan lapangan. Coulibaly melakukan sontekan cantik yang membuat penjaga gawang Malaysia Selection harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada 10 menit akhir pertandingan, para pemain Malaysia Selection berganti menyerang, namun sayang barisan pertahan yang dipimpin oleh Vladimir Vujovic masih terlalu tangguh bagi para pemain Malaysia Selection.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah. Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Malaysia Selection yang berakhir dengan skor 3-0 di di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GLBA), Kamis (2/10).

Kemenangan ini juga menjadi hasil positif dan menjadi tambahan semangat bagi para pemain Maung Bandung jelang laga delapan besar Indonesian Super League (ISL) 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement