Sabtu 04 Oct 2014 13:45 WIB

Liverpool Butuh Sturridge

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang Inggris dan Liverpool, Daniel Sturridge
Foto: AP
Penyerang Inggris dan Liverpool, Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers berharap, Daniel Sturridge segera bermain kembali untuk tim. Rodgers mengakui, cederanya Sturridge membuatnya kesulitan menentukan komposisi pemain depan.

Bagaimana dengan Mario Balotelli? Rodgers tampaknya belum percaya dengan ''super mario'' karena penampilannya sejak didatangkan dari AC Milan. Balotelli yang bernilai 16 juta Poundsterling baru menyarangkan satu gol ke gawang Ludogorest di Liga Champions.

Dengan Sturridge, Rodgers yakin ''daya gedor'' The Reds akan lebih mumpuni. Sturridge dapat membuat formasi Liverpool lebih fleksibel dengan pola 4-2-3-1 diamond sebagai formasi favorit Rodgers.

''Iya itu akan lebih fleksibel dengan datangnya dia,'' ujarnya dilansir dari laman Irish Examiner.

Selain itu, Rodgers bisa lebih mengandalkan permainan melebar, kecepatan, dan gaya menyerang dari sisi lapangan. Menurut dia, Balotelli akan lebih maksimal jika dimainkan dengan Sturridge. ''Tim akan bermain lebih berirama, dan saling merespon satu sama lain,'' ujarnya.

Namun Rodgers menolak Liverpool kini berada dalam krisis setelah hanya meraih tujuh poin dari enam laga di Liga Premier Inggris. Dengan hasil tersebut, Liverpool berada di urutan 14 klasemen.

''Tidak, kita tidak berada dalam keadaan itu. Ini hanya pekerjaan yang tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak bisa berubah,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement