Ahad 05 Oct 2014 17:19 WIB

Wenger Doakan Costa Mandul Gol

Rep: CR03/ Red: Didi Purwadi
Arsene Wenger
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kekagumannya terhadap penyerang anyar Chelsea, Diego Costa. Namun, dia berharap bahwa penyerang tim nasional Spanyol tersebut tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat berhadapan dengan Arsenal pada Ahad (5/10) malam WIB ini.

Costa yang baru diboyong Chelsea pada bursa transfer musim panas ini memang langsung memberikan kontribusi yang cukup baik di barisan depan The Blues. Dari enam laga yang sudah dilalui mantan pemain Atletico Madrid itu, dia telah berhasil menciptakan delapan gol dan menjadi pemuncak dalam daftar pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Penampilan gahar yang ditunjukan pemain berusia 25 tahun tersebut membuat Wenger tidak ragu-ragu melontarkan pujiannya. Sadar bahwa Costa sangat menyeramkan di lini depan Chelsea, pelatih asal Prancis itu pun berharap agar pemain yang juga berdarah Brasil itu tidak mampu bermain apik.

Sehingga, Costa tidak bisa membobol gawang Arsenal pada laga yang akan dilangsungkan di Stamford Bridge, London, malam ini.

“Saya harap adaptasi dia (Costa) terganggu pada saat pertandingan melawan kami. Ia telah menampilkan performa yang sangat luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir,'' kata Wenger seperti dikutip Guardian.

''Saya sangat terkesan dengan kemampuannya di lini depan mereka (Chelsea). Ia sangat fokus, bertekad, dan siap bertarung,” ungkap Wenger. “Dia memiliki rekan-rekan yang mampu memberikan ruang agar dia mampu mencetak sebuah gol yang fantastis.''

''Kecepatan yang dimilikinya semakin membuat dia begitu berbahaya dan menjadi penyerang top saat ini,” tutupnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement