Ahad 05 Oct 2014 16:40 WIB

Robson: Wenger Seperti Lupa Menutup Pintu

Rep: CR03/ Red: Didi Purwadi
Arsene Wenger
Foto: EPA/Andy Rain
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapatkan kritikan dari legenda yang pernah merumput bersama klub berjuluk The Gunners itu. Kali ini kritikan datang dari Stuart Robson.

Legenda klub Meriam London tersebut menyatakan bahwa Wenger telah melakukan kecerobohan. Hengkangnya Thomas Vermaelen ke Barcelona dan Carl Jenkinson ke West Ham United membuat lini belakang Arsenal kekurangan amunisi.

Meskipun Arsenal telah berhasil memboyong Mathieu Debuchy dan Calum Chambers, Robson tidak yakin lini belakang klub asal London Utara tersebut mampu menahan gempuran dari lini serang para pesaing.

Mantan gelandang Arsenal era 1980-an itu mengungkapkan bahwa Wenger telah melakukan tindakan yang sangat ceroboh dengan tidak memperkuat lini belakangnnya yang sebenarnya manjadi salah satu kelemahan The Gunners dalam beberapa musim terakhir. Kritikan ini datang bukan yang pertama kalinya.

Selain itu, Robson juga menyatakan bahwa aktivitas transfer yang dilakukan oleh Wenger pada musim panas ini hanya buang-buang uang. Ia menilai bahwa mendatangkan seorang pemain belakang berkualitas lebih penting dari pada memboyong seorang Alexis Sanchez karena perannya di Arsenal sebenarnya sudah dimiliki oleh Santi Cazorla serta Alex Oxlade-Chamberlain.

“Dia (Wenger) hanya ingin terlihat loyal dengan mendatangkan pemain yang tidak dibutuhkan di dalam skuat. Hal ini seperti dia pergi keluar rumah, namun dirinya lupa mengunci pintu, sehingga orang lain dapat dengan mudah memasuki rumahnya. Itulah yang terjadi di Arsenal,” ujar Robson seperti dilansir Sportal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement