Ahad 05 Oct 2014 00:10 WIB

Dortmund Takluk dari Hamburg di Kandang Sendiri

Rep: C75/ Red: Citra Listya Rini
Skuat Borussia Dortmund.
Foto: Footballfevers.com
Skuat Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND  --  Borussia Dortmund takluk di kandang sendiri dari tamunya, Hamburg SV dengan skor 0-1 dalam lanjutan pertandingan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (4/10) malam WIB. 

Kekalahan Dortmund terjadi setelah pemain Hamburg, P. Lasogga melesakan gol di gawang kiper Dortmund, R. Weidenfeller pada menit ke 35. Meski menguasai jalannya pertandingan, namun tidak membuat Dortmund bisa mencetak gol.

Berdasarkan statistik, Dortmund lebih dominan dalam menguasai boleh dibanding Hamburg dengan persentase 64 persen berbanding 38 persen. Sementara, total tembakan ke Gawang, Dortmund masih unggul dengan persentase 17 tendangan berbanding 10 tendangan. 

Namun, tendangan akurat ke gawang, Hamburg lebih memimpin dengan lima tendangan akurat dibandingkan Dortmund yang hanya memperoleh tiga tendangan akurat. 

Pertandingan berjalan cukup sengit pada babak pertama dan kedua, terbukti wasit  F. Zwayer mengeluarkan tujuh kartu kuning bagi kedua belah pemain. Dortmund terus menggempur pertahanan Hamburg, namun selalu mentah sebelum masuk area kotak pinalti. 

Pertahanan yang kuat menjadi kunci Hamburg SV bisa mengagalkan semua serangan pemain Dortmund. Hingga menit akhir, Dortmund belum bisa melesakkan satu gol pun ke gawang Hamburg.

Akhirnya, kemenangan menjadi milik Hamburg dan menjadi kemenangan pertamanya. Sementara, kekalahan Dortmund semakin melanjutkan performa buruk yang dijalani oleh pemain-pemain Dortmund. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement