Senin 06 Oct 2014 22:40 WIB

Del Bosque Panggil 'Pencetak Hattrick Tercepat' Spanyol

Pelatih Vicente del Bosque
Foto: www.orgullosodesercule.tv
Pelatih Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, memanggil penyerang Rodrigo dan bek kiri Juan Bernat untuk pertama kalinya. Keduanya dipanggil untuk pertandingan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 saat mereka bertandang ke Slovakia dan Luxemburg pekan depan.

Penyerang kelahiran Brasil, Rodrigo (23), yang telah bermain untuk Real Madrid dan Spanyol di level junior dan merupakan saudara sepupu gelandang Spanyol yang bermain di Bayern Muenche, Thiago Alcantara, sedang menjalani masa peminjaman di Valencia dari Benfica.

Ia memegang rekor untuk trigol tercepat untuk Spanyol, menorehkan rekor itu dalam kurun waktu lima menit pada pertandingan tim U-21 melawan Denmark pada Oktober 2012.

Sementara, Bernat (21) meninggalkan Valencia pada musim panas untuk bergabung dengan Bayern. Dia menjadi salah satu pemain andalan di tim asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola.

"Bernat datang dengan karakteristik-karakteristiknya, untuk semua yang ia lakukan di sayap kiri, baik saat bertahan dan menyerang," kata Del Bosque pada konferensi pers.

"Rodrigo juga bermain di sayap dan sebagai penyerang kedua,'' kata Del Bosque. ''Keduanya semestinya dapat menjadi bagian tim nasional untuk tahun-tahun mendatang.''

Spanyol akan bermain melawan Slovakia di Zilina pada 9 Oktober dan berhadapan dengan Luxemburg di Luxembourg City tiga hari kemudian. Grup C juga dihuni oleh Ukraina dan Belarusia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement