Senin 06 Oct 2014 15:20 WIB

Ricardo Kaka Dipanggil Timnas setelah 18 Bulan Tercoret

Ricardo Kaka, playmaker timnas Brazil, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol dalam laga uji coba lawan Irak di Stadion Swedbank, Malmo, Kamis (11/10).
Foto: Reuters/Bjorn Lindgren
Ricardo Kaka, playmaker timnas Brazil, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol dalam laga uji coba lawan Irak di Stadion Swedbank, Malmo, Kamis (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pelatih Timnas Brasil, Dunga, mendaftarkan Ricardo Kaka ke timnya untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Jepang setelah penyerang Cruzeiro Ricardo Goulart harus dicoret karena cedera.

Kaka, Pemain Terbaik Dunia 2007, kembali setelah 18 bulan absen membela timnas. Dia tidak masuk tim untuk Piala Dunia 2014 di bawah pendahulu Dunga, Luiz Felipe Scolari.

Sang pengatur permainan tidak memperkuat Selecao sejak Maret 2013 ketika Scolari memasukkan dirinya untuk pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Italia.

Mantan bintang AC Milan dan Real Madrid, Kaka (32), saat ini dipinjam Sao Paulo dan tahun depan akan bermain untuk tim MLS, Orlando.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) juga mengungkapkan bahwa Dunga telah memanggil bek Inter Milan, Juan, setelah bek tengah Paris Saint Germain, Marquinhos, mengalami cedera paha saat membela klubnya di pertandingan Liga Champions ketika PSG menang atas Barcelona pada Selasa.

Brasil akan terbang ke Asia pada Sabtu untuk menjalani tur dua pertandingan, di mana juara dunia lima kali akan menghadapi finalis Piala Dunia 2014, Argentina, di Beijing, Cina, pada 11 Oktober, dan Timnas Jepang di Singapura tiga hari kemudian.

Timnas Brasil:

Kiper: Jefferson (Botafogo), Rafael (Napoli/ITA), Marcelo Grohe (Gremio)

Bek: David Luiz (Paris SG/FRA), Juan (Inter Milan/Italia), Gil (Corinthians), Miranda (Atletico Madrid/ESP), Filipe Luis (Chelsea/Inggris), Danilo (FC Porto/Portugal), Mario Fernandes (CSKA Moscow/Rusia), Dodo (Inter Milan/Italia).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman), Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City/Inggris), Souza (Sao Paulo), Everton Ribeiro (Cruzeiro), Willian (Chelsea/Inggris), Philippe Coutinho (Liverpool/Inggris), Oscar (Chelsea/Inggris), Kaka (Sao Paulo)

Penyerang: Neymar (Barcelona/Spanyol), Diego Tardelli (Atletico Mineiro), Robinho (Santos)

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement