Senin 06 Oct 2014 14:51 WIB

Sebelum Hadapi Uzbekistan, Timnas U-19 Latihan Empat Kali

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Pemain Timnas U-19 Indonesia mendengarkan pengarahan pelatih Indra Sjafri (kanan).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain Timnas U-19 Indonesia mendengarkan pengarahan pelatih Indra Sjafri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Tim nasional U-19 masih memiliki waktu tiga hari sebelum melakoni laga perdana Grup B Piala Asia U-19. Pelatih Indra Sjafri akan memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk mematangkan permainan tim.

Timnas U-19 sudah berada di Yangon, Myanmar, sejak Ahad (5/10) petang. Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjalani empat kali latihan sebelum menghadapi Uzbekistan pada 10 Oktober. 

“Ada empat kali latihan di sini (Myanmar) pada 7-9 Oktober. Latihan berupa pematangan taktik,” kata Indra kepada Republika Online

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut enggan merinci menu latihan seperti apa yang akan dijalani pemain. Namun, saat melakoni pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta selama sepekan, Indra mengasah kemampuan pasukan Garuda Jaya dalam memaksimalkan set piece

Selain itu, Indra juga menyiapkan skema alternatif. Dalam sesi latihan terakhir di Yogyakarta, Indra terlihat menjajal beberapa skema seperti memainkan dua striker ataupun  memasang lima gelandang melalui simulasi pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement