Senin 06 Oct 2014 15:07 WIB

Mazzarri: Kekalahan Inter Adalah Kesalahan Saya

Rep: C65/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Walter Mazzarri.
Foto: Reuters
Pelatih Walter Mazzarri.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE  --  Lagi, pemain Inter Milan keluar lapangan dengan wajah tertekuk setelah dijungkalkan 3-0 oleh tuan rumah, Fiorentina, di Stadion Artemio Franchi, Senin (6/10) dini hari WIB. Ini merupakan kali kedua Inter dipermalukan setelah pekan lalu dikalahkan 1-4 dari Cagliari.

Kekecewaan jelas tampak dari Walter Mazzarri. Dia mengakui jika kekalahan Inter adalah kesalahannya. Pelatih berusia 53 tahun itu mampu mengatasi kekurangan Inter dalam menghadapi pertandingan di Liga Eropa tapi justru di Seri A kekurangan tersebut muncul.

"Apapun yang saya katakan, kalah 0-3 adalah kesalahan. Saya memiliki pandangan jelas tentang masalah kami, yang berhasil kami sembunyikan di Liga Europa, tapi muncul saat melawan Cagliari dan (di pertandingan) malam ini," ujar Mazzarri kepada Sky Sports, Senin (6/10).

Masa sulit Inter tersebut diakui Mazzarri bukan karena tak-tik permainan timnya melainkan ada hal lain yang telah dia ketahui dan akan atasi bersama anak asuhnya.

Selain hal itu, banyaknya pemain yang tidak dalam kondisi prima di musim ini juga menjadi alasan keterpurukan Inter. Kebanyakan dari mereka cedera ataupun lelah karena pertandingan internasional. "Untungnya, kita masih di pekan keenam (liga Serie A)," ujar Mazzarri.

Kapten klub Nerazzurri, Andrea Ranocchia meminta kebersamaan skuatnya untuk bangkit dari kesedihan usai mengalami kekalahan beruntunnya kontra Cagliagri dan Fiorentina.

Kini Fiorentina meraih sembilan poin dan berada di posisi kesembilan klasemen sementara Serie A. Sedangkan Internazionale berada satu tingkat di bawah La Viola dengan perolehan delapan poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement