Senin 06 Oct 2014 17:55 WIB

Persib Tumbangkan PBR di Babak 8 Besar ISL

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Indonesia Super League
Indonesia Super League

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  --  Persib Bandung sukses mengamankan poin penuh kala menjamu saudara sekota mereka, Pelita Bandung Raya (PBR) dalam babak delapan besar Liga Super Indonesia, Senin (6/10) sore WIB. Pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat itu Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0

Adalah gol dari Ahmad Jufrianto pada menit ke-54 yang memastikan Persib meraih tiga poin. Bermula dari tendangan sudut Firman Utina, bola meluncur deras ke mulut gawang PBR. Jufriyanto yang berdiri sendirian di tiang jauh dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Tampil dihadapan para Bobotoh yang memadati Stadion, Persib tampil menyerang sejak laga baru dimulai. Berbagai variasi serangan mereka lancarkan untuk membongkar pertahanan PBR. Beruntung kiper tim tamu, Denis Romanovss masih sanggup menghalau serangan yang dilancarkan Firman Utina dan kawan-kawan

Pertandingan berlangsung keras dengan banyaknya Tekel-tekel yang dilakukan kedua kubu. Akibatnya, wasit Hadiyana mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk kedua tim. Mereka adalah Hermawan, Wildansyah, Supardi, Kim kurniawan, Vladimir Vujovic. Ferdinand Sinaga dan Faturohman. 

Bahkan sang pengadil memberikan kartu kuning kedua bagi Hermawan menjelang babak pertama berakhir sehingga bek PBR ini harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

Pada babak kedua Persib semakin gencar melakukan serangan ke gawang PBR. Namun selepas gol Jufriyanto pada menit ke-54 laga mulai berjalan monoton. Maung Bandung yang minim peluang masih kesulitan menembus pertahanan rapat yang diterapkan tim tamu.

Peluang terbaik bagi PBR hadir pada menit ke-71. Eksekusi bola mati yang dieksekusi Bambang Pamungkas meluncur deras ke gawang Persib. Namun sayang tendangan melengkung mantan pemain Persija itu masih bisa diredam penjaga gawang I Made Wirawan

Hingga laga berakhir keunggulan 1-0 Persib atas PBR tetap bertahan. Dengan hasil ini Persib memuncaki klasemen sementara grup B yang juga dihuni Persebaya dan Mitra Kukar dengan poin tiga. Bajul Ijo dan Mitra Kukar baru akan tampil malam ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement