Selasa 07 Oct 2014 17:04 WIB

Diego Costa Bersikukuh Ingin Bela La Furia Roja

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa berkostum tim nasional Spanyol
Foto: marca
Diego Costa berkostum tim nasional Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Penyerang Chelsea, Diego Costa bersikukuh ingin membela Timnas Spanyol pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Slovakia. Padahal, pelatih Chelsea, Jose Mourinho berharap mantan pemain Atleletico Madrid itu mengabaikan panggilan La Furia Roja.

Menurut Mourinho, jika Costa harus mengikuti sesi latihan bersama El Matador, maka ia tak akan pernah mencapai kondisi fit 100 persen. Namun, keinginan Costa berseberangan dengan Mourinho.

Costa yang tampil fantastis dengan mengemas sembilan gol sejak bergabung bersama Chelsea musim panas ini, ingin mencetak gol internasional pertamanya buat Spanyol. Pun, Costa mengabaikan anggapan bahwa kondisinya saat ini kurang bugar.

''Kondisi saya baik-baik saja dan tidak ada yang cedera,'' kata Costa dikutip dari Marca.  Pemain yang pernah menyumbangkan 43 gol untuk Atletico ini menegaskan tidak pernah mendapat instruksi dari pelatih untuk tetap beristirahat dan mengabaikan panggilan Spanyol. 

''Mourinho tidak mengatakan apa-apa kepada saya. Anda harus ingat saya juga pembuat keputusan,'' ujar Costa.

Costa meminta kepercayaan pelatih untuk mengizinkannya membela Spanyol. Lantaran ia tidak bermasalah dilihat dari hasil laporan staf pelatih. Ia pun sadar tidak akan bermain jika cedera sedang menimpanya.

''Tentu jika saya cedera, saya tidak akan bermain karena itu akan memperburuk keadaan,'' kata Costa menagaskan soal kondisi terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement