Selasa 07 Oct 2014 19:06 WIB

Pelatih Timnas Swiss Panggil Dua Pemain

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN  --  Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic telah mengumumkan skuatnya untuk menghadapi Slovenia dan San Marino pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada Kamis (9/10) dinihari WIB Swiss akan melawat ke Maribor, Slovenia dan Selasa (14/10) meladeni San Marino di Serravalle.

Petkovic mengaku terus melakukan pembenanhan pascakekalahan timnya 0-2 dari Inggris bulan lalu di Basel. Kekalahan tersebut menjadi cacatan buruk laga pembukaan kualifikasi. 

Mantan pelatih Lazio ini menjadikan Inggris sebagai patokan untuk laga selanjutnya. Walhasil, untuk memperkuat timnya, Petkovic memanggil bek Jacques Francois Moubandje (Toulouse) dan penyerang Michael Frey (Lille). 

Petkovic mengaku terkesan dengan Moubandje ketika membela Swiss U-21 pada 2012 dan 2013. Permainan bek berdarah Kamerun ini, dinilai mampu memperkokoh barisan pertahanan Swiss. 

Tidak hanya dua permain tersebut yang dipanggil, Tranquillo Barnetta pun dipanggil kembali untuk membantu Swiss lolos dari kualifikasi. Di samping, memanggil sejumlah pemain, sejumlah pemain tidak menjadi pilihan Petkovic, yakni Loris Benito, Fabian Frei dan Valentin Stocker.

Swiss tidak memiliki catatan mengagumkan selama keikutsertaannya di Piala Eropa. Sejak pertama kali ikut pada 1964, prestasi terbaik hanya lolos ke putaran final pada 1996, 2004, dan 2008. Swiss yang tergabung dalam Grup E diprediksi akan kembali lolos, mengingat lawan terberatnya hanya Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement