Rabu 08 Oct 2014 00:19 WIB

Hadapi Vietnam, Timnas Korea U-19 Pasang Empat Pemain Top Eropa

Rep: cr03/ Red: Chairul Akhmad
Kim Sang Ho.
Foto: The-afc.com/ca
Kim Sang Ho.

REPUBLIKA.CO.ID, VIETNAM – Langganan Juara Timnas U-19 Piala Asia Korea Selatan terbukti sangat berhati-hati sebelum pertandingan awal mereka menghadapi Vietnam di Kejuaraan Piala Asia 2014 di Myanmar yang akan dibuka pada, Jumat (9/10).

Pelatih anyar mereka Kim Sang Ho, mengatakan dirinya akan menggunakan empat pemain mereka yang bermain di Liga Eropa untuk kampanye laga pembuka demi melindungi raihan awal tim di Grup C, yang dijuluki sebagai grup 'neraka'.

Korea Selatan akan berebut tempat pertama di Grup C, dan bersaing dengan Vietnam, Cina dan Jepang. Kim Sang Ho juga mengutarakan kepada media sebelum timnya meninggalkan Korea menuju Myanmar.

"Timnas U-19 Vietnam tidak mudah untuk dikalahkan, dan mereka merupakan pesaing berat. Tim berjuluk The Red Warrior baru-baru ini telah mengalahkan Austrslia U-19, serta mereka setara dengan Jepang U-19. Di sisi lain, kami berada di grup yang sangat sulit. Saya akan langsung menurunkan empat pemain kami yang membela klub-klub Eropa sejak awal," ungkapnya seperti dilansir situs resmi VVF, Selasa (7/10).

Keempat pemain tersebut adalah, Lee Seung-woo, Paik Seung-ho (FC Barcelona), Kim Shin (Lyon), dan  Kim Young-gyu (Almeria). Mereka semua adalah pemain penyerang dan Vietnam akan mendapatkan kesulitan di lini pertahanan mereka.

Dalam empat pemain yang disebutkan di atas, Lee Seung-woo dan Paik Seung-ho ialah pemain yang meloloskan timnas U-16 Korea Selatan ke partai final pada kejuaran U-16 Asia di Thailand pada bulan Sepetember.

Kedua pemain tersebut juga tidak hanya dihargai di Asia saja, akan tetapi La Masia, SSB milik Barcelona ini memuji dan menjanjikan bahwa pemain tersebut memenuhi syarat setara dengan Lionel Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement