Rabu 08 Oct 2014 19:23 WIB

Del Bosque: Brasil, Pengalaman Besar Buat Spanyol

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Vicente del Bosque
Foto: www.orgullosodesercule.tv
Pelatih Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengatakan pengalaman selama Piala Dunia 2014 di Brasil membuatnya kini lebih apik mempersiapkan skuatnya jelang Piala Eropa 2016.

Timnas Spanyol harus angkat kaki lebih awal saat Piala Dunia 2014 pada babak penyisihan grup setelah mengalami kekalahan beruntun dari Belanda dan Cile. Namun, kegagalan tersebut malah membuat Del Bosque lebih kuat dan menjadi lebih baik untuk mengevaluasi dan mempersiapkan tim untuk turnamen selanjutnya.

"Kegagalan pada Piala Dunia lalu memberikan saya dan tim motivasi untuk lebih baik lagi pada turnamen selanjutnya," kata Del Bosque seperti dikutip Football Espana. 

Del Bosque pun mengklaim kini ia dan timnya sudah jauh lebih kuat dan dapat memprediksi kekuatan tim-tim yang akan berlaga pada Piala Eropa 2016 mendatang. 

"Yang paling penting adalah kekuatan emosional, baik dalam kemenangan dan kekalahan, dan saya kira kalah di Piala Dunia telah membuat saya lebih kuat," ujar Del Bosque.

Tangan dingin dan kepiawaian Del Bosque sebagai pelatih akan kembali diuji ketika mereka melakukan pertandingan melawan Slovakia pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Kamis (10/10). Kemenangan nanti juga akan memperkokoh La Furia Roja sebagai juara Grup C. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement