Kamis 09 Oct 2014 10:28 WIB

Ferguson Komentari Kiprah Van Gaal di United

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Sir Alex Ferguson
Foto: guardian.co.uk
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson akhinya menyuarakan dukunganya terhadap Louis van Gaal. Menurut pelatih tersukses United itu, dengan pengalaman Van Gaal, United bisa kembali bangkit dan masuk ke jajaran klub top Eropa.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih United, Van Gaal memang telah melakukan perubahan besar-besaran di tubuh skuat United peninggalan David Moyes. Tidak tanggung-tanggung, Van Gaal melepas 14 pemain dan memilih mendatangkan banyak pemain baru.

Di sepanjang bursa transfer musim panas ini, eks pelatih timnas Belanda itu bahkan menghabiskan dana sebesar 150 juta pounds, termasuk saat mendatangkan Angel Di Maria yang memecahkan rekor transfer pemain di Liga Primer Inggris.

Namun, semua geliat United di bursa transfer pemain itu tidak diikuti prestasi mengkilap. United harus tersingkir dari gelaran Piala FA dan Piala Liga. Bahkan, tim tersukses di Liga Primer Inggris itu sempat dikalahkan tim promosi, Leicester City, 3-5, bulan lalu.

Beruntung dua kemenangan beruntun atas West Ham United dan Everton berhasil membawa United ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Ferguson pun tetap optimis Van Gaal bisa membawa United bangkit. Menurutnya, Van Gaal sudah berada di jalur yang benar dengan membangun kembali United.

''Louis van Gaal telah banyak membuat perubahan dan melihat hal itu, mungkin dia sudah berada di jalur yang benar. Dia membangun timnya sendiri, karena dia memiliki pengalaman dan kemampuan yang bagus untuk itu,'' ujar Ferguson di Press Asociation.

Memutuskan pensiun pada 2013 silam, Ferguson menunjuk pelatih Everton, David Moyes, sebagai pengganti dirinya di kursi pelatih United. Pelatih yang ditunjuk secara khusus oleh Ferguson itu justru gagal dan hanya bertahan selama 10 bulan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement