Kamis 09 Oct 2014 15:51 WIB

Rooney: Saya Ingin Lewati Rekor Bobby Charlton

Rep: reja irfa widodo/ Red: M Akbar
Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney.
Foto: www1.skysports.com
Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, begitu yakin bisa melewati torehan Bobby Charlton di tim nasional Inggris. Status sebagai pencetak gol terbanyak buat Three Lions menjadi target personal bagi penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Saat ini Rooney hanya berselisih delapan gol dari rekor yang dipegang Charlton sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Dari 97 pertandingan, Rooney telah mencetak 41 gol.

Hingga saat ini, mantan pemain Everton itu berada di posisi keempat pencetak gol terbanyak pasukan Three Lions. Ia berada berada di bawah Bobby Charlton, Jimmy Greaves, dan Gary Lineker.

Masih berusia 28 tahun, Rooney memang berpeluang besar melewati catatan gol Charlton tersebut. Kesempatan itu terbuka lebar saat Three Lions menghadapi dua laga babak kualifikasi Piala Eropa, kontra San Marino dan Estonia.

''Saya hadir untuk melewati torehan mereka semua. Saya merasa yakin bisa melewati torehan para pemain itu,'' kata Rooney seperti dilansir dari laman Daily Mail.

''Prestasi itu akan menjadi kehormatan besar buat saya. Sebelumnya, saya tidak pernah menyangka bakal mampu bersaing untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement