Kamis 09 Oct 2014 16:14 WIB

Batistuta Menangis Setelah Masuk Hall of Fame Fiorentina

Rep: Cr03/ Red: Erik Purnama Putra
Gabriel Omar Batistuta (tengah) saat membela timnas Argentina.
Foto: Reuters
Gabriel Omar Batistuta (tengah) saat membela timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE – Sosok Gabriel Omar Batistuta kembali diperbincangkan. Legenda sepak bola asal Argentina itu berhasil masuk ke dalam Hall of Fame Fiorentina, klub yang dibelanya selama sembilan musim dari tahun 1991 hingga 2000, sebelum dirinya memperkuat AS Roma.

Pria yang memiliki julukan Batigol itu diberikan kehormatan oleh pihak La Viola usai membukukan 207 gol dalam 332 pertandingan selama berada di Firenze. Batistuta sendiri merupakan pemain terbaik dalam sejarah Fiorentina.

Batistuta yang kini berusia 45 tahun itu pun tak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika naik ke podium dan memberikan kata sambutan untuk mantan klub tercintanya itu. Di pengujung sambutannya, saat kembali mengenang masa-masa indah bersama La Viola, air mata deras membasahi pipinya.

“Saya sangat bahagia telah resmi masuk dalam buku sejarah klub ini. Saya juga hampir tidak percaya ketika pihak Fiorentina menghubungi saya untuk penghargaan ini. Sekarang saya benar-benar bahagia,” tutur Batitusta, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (9/10).

Nama Batistuta melambung saat berkostum Fiorentina dan menjadikannya sebagai salah satu striker yang dihormati di Benua Eropa. Sepanjang masa baktinya, Batistuta total mempersembahkan trofi Serie B (1993-1994), Coppa Italia (1995-1996), dan Super Coppa Italia (1996).

Sayang, ia belum merasakan manisnya gelar Scudetto bersama Fiorentina. Meski begitu, nama Batistuta akan tetap terukir dengan tinta emas sejarah Fiorentina. Sebab ia pantas didaulat sebagai legenda karena kesetiaannya dan cintanya kepada Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement