Jumat 10 Oct 2014 09:31 WIB

Antonio Conte Tidak Ingin Remehkan Azerbaijan

Rep: Cr02/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Antonio Conte.
Foto: Reuters
Pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Antonio Conte mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh lawan mereka Azerbaijan pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadio Renzu Barbera, Palermo, Sabtu (11/10) dini hari WIB.

Conte menilai pertandingan melawan Azerbaijan akan menarik mengingat mereka merupakan tim kuda hitam di Grup H. Conte juga mengungkapkan bahwa lawan Italia pada kualifikasi Piala Eropa di Grup H terbilang cukup sulit.

"Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa tidak ada pertandingan yang mudah, di atas kertas mungkin begitu, mungkin juga dalam 90 menit pertandingan. Tapi, sepak bola telah berkembang di seluruh dunia, banyak dari mereka yang telah meningkat permainannya," kata Conte seperti dikutip Football Italia.

Conte juga mengaku telah mempelajari permainan Azerbaijan melalui rekaman video dan pertandingan sebelumnya saat kalah dari Bulgaria. Kekalahan tersebut menurutnya jelas akan memotivasi para pemain Azerbaijan untuk melakukan segala cara agar dapat meraih kemenangan.

"Anda harus waspada, karena Azerbaijan kalah Bulgaria hanya tiga menit dari akhir, tampaknya mereka akan melakukannya dengan baik saat melawan kami," kata mantan pembesut Juventus itu.

Skuat Italia juga akan mendapatkan angin segar pada pertandingan nanti. Pasalnya, Conte telah memastikan bahwa pemain andalannya, Andrea Pirlo akan tampil dalam pertandingan malam nanti.

"Saya ragu karena dia tidak bermain selama satu bulan, tetapi melawan Roma aku melihat bahwa ia dapat bermain dengan baik. Dia telah menjadi bagian penting bagi saya saat masih di Juventus, dan saya yakin dia akan memberikan yang terbaik juga bersama tim nasional," ujar Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement