Jumat 10 Oct 2014 16:06 WIB

Inter Lirik Penyerang Tottenham Hotspur

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Roberto Soldado
Foto: Forza Italian Football
Roberto Soldado

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Sejumlah media massa Inggris melansir kabar soal ketertarikan Inter Milan terhadap penyerang Tottenham Hotspur, Roberto Soldado. Kabarnya, Nerazzurri siap menggelontorkan dana transfer sebesar 11 juta pound demi bisa mendapatkan penyerang asal Spanyol tersebut.

Berdasarkan lansiran Express, Jumat (10/10), Nerazzurri berharap bisa membuka kemungkinan mendaratkan eks penyerang Valencia pada bursa transer Januari mendatang. Namun, pihak Inter Milan masih bimbang terkait gaji besar yang harus dibayarkan kepada Soldado.

Hijrah dari Valencia ke tim asal London Utara itu, Soldado mendapatkan gaji sebesar 60 ribu pound per pekan. Angka ini tentu menjadi salah satu pertimbangan besar Nerazzurri. Maklum, Inter Milan baru saja memilih melepas pemain-pemain yang memiliki gaji besar, seperti Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, dan Diego Milito, yang rata-rata mendapatkan gaji sebesar 40 ribu pounds.

Sementara media Inggris, Mirror, Jumat (10/10), Spurs siap melepaskan Soldado dan menggantikan posisinya dengan penyerang asal Belanda, Klass Jan Huntelaar, yang kontraknya bakal segera habis bersama Schalke 04.Performa Soldado di Spurs memang belum bisa membuat pelatih the Lilywhites, Mauricio Pochettino, terkesan.

Datang dengan nilai transfer mencapai 26 juta pound pada awal musim lalu, Soldado belum bisa membuktikan kelasnya. Penyerang lulusan akademi sepak bola Real Madrid itu hanya bisa mencetak enam gol dari 38 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement