Jumat 10 Oct 2014 21:24 WIB

Pires: Arsenal Butuh Khedira!

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Sami Khedira
Foto: AP
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON  --  Mantan penggawa Arsenal, Robert Pires menyarankan pelatih Arsene Wenger merekrut gelandang tengah Real Madrid, Sami Khedira jika ingin meraih gelar Liga Primer Inggris.

"Wenger butuh pemain hebat di lapangan tengah, yang kuat dan memiliki postur tinggi. Karena posisi itu sangat penting untuk keseimbangan serangan dan pertahanan," kata Pires dilansir Goal, Jumat (10/10).

"Lini tengah Arsenal memang sudah berkualitas, tapi butuh lebih solid lagi. Mungkin seseorang pemain seperti Yaya Toure. Dia mengingatkan saya kepada Patrick Vieira dan mungkin juga mereka berpeluang merekrut Khedira," kata Pires menambahkan.

Karena itu, Pires mengatakan tim Meriam London wajib memboyong Khedira bulan Januari mendatang. Menurutnya, Khedira yang sukses bersama Timnas Jerman bakal membuat lini tengah Arsenal lebi agresif.

Apalagi, kata Pires, Khedira juga mempunyai banyak pengalaman. "Ketika Anda bermain di lini tengah, maka Anda butuh pengalaman, khususnya ketika para pemain tengah Anda diisi oleh pemain-pemain muda seperti yang Arsenal punya," beber Pires.

Arsenal menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 10 poin dari tujuh pertandingan. Posisi puncak ditempati Chelsea dengan raihan 19 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement