Sabtu 11 Oct 2014 07:45 WIB

Ratusan Tim Bangka Belitung Ikuti Bupati Cup

Pulau Lengkuas, Bangka Belitung
Foto: ROL/Sadly Rachman
Pulau Lengkuas, Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Sebanyak 214 tim sepak bola dari berbagai daerah di Provinsi Bangka Belitung, ikut ambil bagian dalam ajang Bupati Bangka Tengah CUP yang diselenggarakan di Desa Nibung, Kecamatan Koba.

"Junjung tinggi sportivitas, jaga keamanan, hormati tamu dan jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahim," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman saat membuka secara resmi turnamen sepak bola tersebut di lapangan sepak bola Setia Bhakti Desa Nibung, Jumat.

Ia menjelaskan, turnamen sepak bola tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun dan tuan rumah adalah desa yang dinilai sanggup menyelenggarakannya.

"Harapan saya ke depan dengan ditunjuknya Desa Nibung sebagai tuan rumah, bisa melahirkan bibit sepak bola berprestasi," ujarnya.

Erzaldi mengatakan, turnamen sepak bola tersebut berlangsung hingga mencapai lima bulan ke depan karena ada ratusan tim yang ikut andil dalam ajang ini.

"Justeru itu saya mengimbau kepada masyarakat Nibung untuk sama-sama meramaikan dan meriahkan turnamen sepak bola ini. Setidaknya ini bisa meramaikan kampung dan menjadi hiburan setiap hari," ujarnya.

Sebagai tuan rumah, kata dia, harus menunjukkan contoh kepada tamu sebagai tuan rumah yang memberikan kesan lebih baik kepada masyarakat luar.

"Pertandingan sepak bola tentu memiliki suporter, maka kami meminta bisa menjaga ketertiban dan menahan diri agar terhindar dari kerusuhan," ujarnya.

Pembukaan Bupati Cup 2014 tersebut ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman.

Sebelumnya digelar pertandingan persahabatan para pemain veteran Desa Nibung melawan PS Koba yang berakhir imbang, 0-0.

Kemudian dilanjutkan pertandingan pembuka PS Nibung melawan PS Jeruji yang berakhir 0-2 untuk keunggulan PS Jeruji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement