Sabtu 11 Oct 2014 09:43 WIB

Van Persie dan Affelay Nikmati Kemenangan Oranje

Rep: c56/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie.
Foto: AP Photo
Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie menyambut gembira kemenangan 3-1 timnya atas Kazakhstan dalam babak kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (11/10) di Amsterdam Arena. Van Persie menganggap skuat Belanda saat ini tak pernah berhenti untuk percaya diri memenangkan sebuah pertandingan dalam kondisi sesulit apapun.

"Ini adalah malam yang 'aneh'. Kami selalu yakin pada diri kami untuk menang dalam setiap laga. Ini mengagumkan," ungkap pemain Manchester United dilansir laman resmi UEFA.

Kebahagian pun tak bisa ditutupi oleh gelandang serang Ibrahim Affelay. Pemain Olympiakos yang telah menepi lebih dari dua tahun dari timnas Belanda karena cedera mengatakan sangat senang karena bisa beraksi kembali untuk negaranya.

"Setelah pertandingan, saya menyadari bahwa membela panji negara merupakan hal yang istimewa. Jadi saya akan mencoba untuk menikmati setiap waktu berada di lapangan," ungkap Affelay.

Dalam pertandingan melawan Kazakhstan, Belanda terlebih dahulu tertinggal pada babak pertama. Beruntung masuknya Klaas-Jan Huntelaar mampu menyamakan kedudukan menit ke-62. Delapan menit kemudian, Affelay mampu membalikan kedudukan dengan lesakan golnya. Van Persie sendiri menambah keunggulan Belanda melalui titik penalti beberapa menit sebelum peluit panjang ditiup.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement