Ahad 12 Oct 2014 05:02 WIB

Pertama Kali Kalahkan Jerman, Polandia Akui Beruntung

Piala Eropa 2016
Foto: UEFA
Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA — Polandia akhirnya mampu memutus rekor buruk tak pernah menang lawan Jerman. Untuk kali pertama dalam 19 pertandingan kompetitif, Polandia menaklukkan Jerman 2-0. Sejarah ini tercipta di Stadion Narodowy, Warsawa, Ahad (12/10) dini hari WIB dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D.

Arkadiusz Milik mencetak gol pada menit ke-51 lewat tandukan memanfaatkan umpan lambung Lukasz Piszczek. Robert Lewandowski mengkreasi gol kedua yang dicetak Sebastian Mila--pemain yang masuk menggantikan Milik--pada menit ke-88.

"Kami sangat bahagia mengalahkan Jerman untuk pertama kali. Anda dapat melihat betapa berartinya ini bagi orang-orang," kata Piszczek yang memperkuat klub Jerman, Borussia Dortmund seperti dikutip AP.

"Kami punya sedikit keberuntungan, itu sebabnya kami menang. Kami memaksimalkan peluang-peluang kami. Kami punya  dua atau tiga dan kami mencetak dua gol. Jerman punya banyak peluang dan mereka tak mampu memanfaatkannya."

Hasil ini membuat Polandia memimpin Grup D dengan nilai enam dari dua laga. Polandia unggul selisih gol dari Republik Irlandia yang menempati posisi kedua. Adapun Jerman harus puas menempati posisi ketiga dengan nilai tiga.

Jerman akan menjamu Republik Irlandia, sementara Polandia menyambut Skotlandia pada laga lanjutan Grup D yang berlangsung Rabu (15/10) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement